Dishub Bekasi Kerahkan 200 Personel di Koridor Mudik

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menyiagakan 200 personel setiap harinya di koridor mudik mulai 9-23 Juni 2018 guna menjaga susana yang kondusif berlalu lintas.

“Setiap harinya ada 200 anggota yang bergiliran bertugas memantau dan menertibkan arus para pemudik,” kata Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, di Bekasi, Selasa (29/5).

Menurut dia, personel tersebut akan mulai bersiaga sejak tujuh hari menjelang Lebaran (H-7) sampai tujuh hari setelah lebaran (H+7).

Dikatakan Deded, dalam dua pekan mendatang arus mudik Lebaran dari Jakarta mulai melintasi Kota Bekasi melalui koridor Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Sultan Agung.

BACA JUGA:  Ditinggal Pemiliknya Mudik, Omzet Jasa Penitipan Hewan Meningkat

“Total personel dishub yang akan terlibat mencapai 500 orang untuk mengatur lalu lintas di ruas-ruas utama jalur arteri di Kota Bekasi serta ruang kontrol CCTV,” katanya.

Pihaknya juga akan membuat empat posko arus mudik Lebaran yang bisa juga menjadi tempat persinggahan bagi para pemudik untuk sekadar beristirahat atau saat mengalami masalah darurat.

Posko pertama di Caman, kedua di kolong tol Jakasampurna, ketiga di depan Mall Metropolitan dan terakhir di jalur Bekasi Timur, katanya.

BACA JUGA:  Bekasi Akan Bangun Taman Ramah Anak

Untuk mengawali proses pengawalan arus mudik, Dishub Kota Bekasi akan mengecek kualitas jalan raya Kota Bekasi terlebih dahulu.

“Apabila ada yang rusak, Dishub segera koordinasikan dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi agar jalan tersebut diperbaiki atau ditambal,” katanya.

BACA JUGA:  Bekasi Akan Bangun Taman Ramah Anak

Kemudian pihaknya akan persiapkan rambu dan spanduk peringatan di beberapa titik agar pemudik lebih berhati-hati dalam berkendara. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER