Dishub Bekasi Sebar 500 Rambu Jalur Mudik

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalokasikan 500 unit rambu lalu lintas yang akan disebar di berbagai titik lintasan pemudik pada Lebaran 2018 yang mengarah dari Jakarta menuju jalur Pantai Utara.

“Kami akan memasang 500 titik rambu lalu lintas tambahan dari yang sudah eksisting saat ini sebagai penunjuk arah mudik Lebaran agar perjalanan mudik masyarakat lancar dan aman,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Deded Kusmayadi di Bekasi, Senin (4/6).

Menurut dia, rambu tersebut berjenis rambu peringatan, rambu larangan, rambu perintah, rambu petunjuk, rambu tambahan dan rambu nomor rute jalan.

BACA JUGA:  Korek Api Picu Kebakaran Rumah di Bekasi

Rambu portabel tersebut akan dipasang di koridor mudik Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Jalan M Hasibuan, Jalan I GUsti Gurah Rai, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Joyomartono dan Jalan Cut Meutia.


Dikatakan Deded, rambu tersebut juga akan dipasang di median jalan, khususnya pada sejumlah titik ‘u-turn’ atau putar arah yang akan ditutup oleh petugas.

“Titik putar di median jalan ini memang membahayakan dan berpotensi menimbulkan kemacetan, sehingga mayoritas bukaan u-turn akan kita tutup di lintasan mudik Kota Bekasi,” katanya.

BACA JUGA:  Ditinggal Pemiliknya Mudik, Omzet Jasa Penitipan Hewan Meningkat

Deded mengaku masih mengordinasikan skema rekayasa lalu lintas yang tepat di sejumlah lintasa mudik untuk diimpelemntasikan pada saat H-7 Lebaran.

“Kemungkinan tidak ada akan berbeda jauh (rekayasa lalin) dengan situasi mudik tahun lalu,” katanya.

BACA JUGA:  Korek Api Picu Kebakaran Rumah di Bekasi

Dishub Kota Bekasi akan menyiagakan sedikitnya 400 personel lapangan untuk ditempatkan di seluruh lintasan mudik setiap harinya.

“Kami juga melibatkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi untuk mengecek kelayakan jalan-jalan di Kota Bekasi,” katanya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER