Kebutuhan Listrik di Bekasi Meningkat Selama Ramadhan

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara Area Bekasi, Jawa Barat, memproyeksikan kenaikan kebutuhan listrik selama Ramadhan sekitar 30 persen dari rata-rata kebutuhan listrik normal 1.200 megawatt per hari.

“Proyeksi itu didasari atas sejumlah kegiatan produksi di kawasan industri Kabupaten Bekasi untuk memenuhi permintaan konsumen menjelang Lebaran,” kata Manager PLN area Bekasi Reny Wahyu Setiaswan di Bekasi, Jumat (18/5).

Selain itu, pihaknya telah memetakan kebutuhan listrik bagi aktivitas rutin masyarakat seperti seremonial, pertemuan warga, dan lainnya.

BACA JUGA:  Volume Sampah di Bekasi Meningkat 30 Persen

Selama Ramadhan, kata Reny, PLN menyediakan 200 MW daya listrik di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, dan 400 MW di Kota Bekasi.


“Saya rasa kesiapan daya listrik kita mencukupi, bahkan lebih dari cukup sampai Idul Fitri,” katanya.

Reny menambahkan, distribusi listrik kepada seluruh pelanggan di wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi melibatkan komponen pendukung berupa 351 penyulang atau jaringan tegangan menengah masing-masing berkapasitas 20 KVA.

“Total se-Kota Bekasi terpasang 5.400 kilometer cirkuit serta gardu distribusi sebanyak 5.500 unit,” katanya.

BACA JUGA:  Polda Metro Instruksikan Polres Perketat Jembatan Penyeberangan

Reny juga memastikan, cadangan listrik di wilayah setempat masih berkisar 400 MW yang setara dengan kebutuhan pasokan listrik untuk 400 wilayah kecamatan. (Ant/SU01)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER