Korban Gigitan Monyet Liar di Bekasi Bertambah

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Korban gigitan monyet liar di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, bertambah menjadi dua orang yang berasal dari petugas keamanan setempat.

“Siang tadi satu dari tiga monyet liar yang berkeliaran di kompleks kami berhasil ditangkap, tapi sore tadi kembali lepas dan menggigit lagi satu satpam kami,” kata Plt RW13 PML Rio Budianto di Bekasi, Jumat (22/6) malam.

Menurut dia, korban gigitan monyet liar jenis beruk itu bernama Dayat yang tengah bertugas sebagai Satpam di PML.

Beruk tersebut awalnya berhasil ditangkap Dayat dengan memancingnya turun dari atap rumah warga menggunakan umpan pisang dan langsung dimasukkan ke dalam kandang besi.


Upaya penangkapan itu dilakukan petugas keamanan pascainsiden serangan beruk tersebut terhadap rekannya yang berprofesi sebagai Satpam di RT03 dan RT04 RW13 PML, Abdul Aziz (30) pada Kamis (21/6) sore.

BACA JUGA:  Arus Mudik di Tol Jakarta-Cikampek Tersendat

“Sekitar pukul 16.30 WIB korban mengeluarkan beruk tersebut dari kandangnya dengan maksud memasang tali di leher dan dipelihara. Tapi rupanya lepas dan menggigit lengan Dayat,” katanya.

Dayat kemudian dilarikan ke klinik terdekat untuk dirawat secara medis luka gigitan yang dialaminya.

Menurut Rio, dengan lepasnya monyet liar tersebut, maka sekitar tiga ekor lainnya masih bebas berkeliaran di PML hingga saat ini.

Rio mengaku akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menangkap monyet liar tersebut karena dianggap meresahkan warga, khususnya kaum ibu rumah tangga.

Monyet yang belum diketahui asal muasalnya itu diketahui bebas berkeliaran di PML sejak 2016 dan telah berulang kali menyerang warga.

Baca juga: Warga Bekasi Diresahkan Kehadiran Sejumlah Monyet Liar

BACA JUGA:  Dishub Bekasi Lepas Peserta Mudik Gratis

“Pernah tukang sayur yang lewat di depannya diserang karena mungkin dia nyari makan,” katanya.

BACA JUGA:  Petugas Berlakukan Contraflow KM 35 Tol Cikarang

Sebelumnya diberitakan, Abdul Aziz (30) dijahit tangan kanannya karena digigit monyet liar pada Kamis (21/6) sore dan harus mengalami empat jahitan di tangannya akibat tertancap taring seekor monyet liar dengan kedalaman sekitar 2 centimeter.

Kronologis kejadian berawal saat korban tengah berjaga di Pos RT03/RT04 PML, lalu dihampiri seekor monyet liar yang tengah membuntuti rekan korban sesama Satpam bernama Miit.

“Saat keduanya tengah berbincang, tiba-tiba monyet liar yang belum diketahui jenisnya itu menyerang korban secara berutal hingga tangannya kena gigit dan mengalami pendarahan,” katanya.

Korban kemudian dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat perawatan medis berupa jahitan luka hingga pemberian obat antitetanus. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER