Polrestro Bekasi Lakukan Sterilisasi Jalur Khusus Motor

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Polrestro Bekasi Kota, Jawa Barat, melakukan sterilisasi jalur khusus kendaraan roda dua (motor) di Jalan Protokol Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, dari terminal bayangan angkutan umum dan pengendara ojek demi meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan raya.

“Jalur motor akan ditertibkan, khususnya dari keberadaan angkutan umum maupun ojek online yang berhentikan penumpang sembarangan dan tidak berhenti di halte yang sudah disediakan,” kata Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota AKBP Harry Sulistiadi di Bekasi, Jumat (20/4).

Menurut dia, pihaknya telah menempatkan petugas lalu lintas di sepanjang lintasan jalur khusus motor untuk menjaring oknum pengendara angkutan umum yang berhenti di bahu jalan untuk sekadar menurunkan atau menaikan penumpang tidak pada tempatnya.

BACA JUGA:  DPRD Bekasi Minta Satpol PP Tertibkan Gepeng Musiman

Sanksi tilang juga akan diterapkan pihaknya terhadap para pelanggar dari aturan tersebut, termasuk pengendara motor yang melintas di jalur roda empat atau lebih.


“Penerapan jalur khusus motor ini sudah berlaku sejak Kamis (19/4) sebagai bagian dari penilaian Road Safety Partenership 2018 yang digagas Polri,” katanya.

Koridor khusus pengendara motor itu diterapkan secara permanen menyusul ditetapkannya Jalan Ahmad Yani sebagai kawasan tertib lalu lintas yang masuk dalam penilaian lomba tersebut.

“Jalur khusus sepeda motor ini akan berlaku seterusnya karena Jalan Ahmad Yani akan ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas,” katanya.

BACA JUGA:  Usai Lebaran, Pasien Kolesterol di Bekasi Meningkat
BACA JUGA:  DPRD Bekasi Minta Satpol PP Tertibkan Gepeng Musiman

Harry menambahkan, jalur motor tersebuut membentang sepanjang 2,5 kilometer mulai dari Simpang Bekasi Cyber Park hingga Jembatan Layang KH Noer Alie Summarecon Bekasi.

“Pada jalur sebaliknya (depan Plaza Pemkot Bekasi hingga depan Islamic Center) juga kita berlakukan. Jalur utara dan selatan Jalan Ahmad Yani kita berlakukan koridor khusus motor ini,” katanya. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER