Razia Gepeng, Satpol PP Bekasi Menyamar Jadi Preman

BEKASI, SERUJI.CO.ID –  Personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi, Jawa Barat, berpakaian preman dikerahkan untuk memantau aktivitas gelandangan dan pengemis (gepeng) yang kerap menjamur menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

“Selama menggencarkan razia gelandangan dan pengemis, anak buah saya sampai harus berpura-pura berpakaian preman. Kalau terdeteksi, langsung kita jaring,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi Cecep Suherlan di Bekasi, Sabtu (2/6).

Menurut dia, sudah menjadi hal lumrah kalangan gelandangan dan pengemis (gepeng) menjamur di sudut-sudut wilayah Kota Bekasi untuk mengais rezeki.

BACA JUGA:  Bekasi Tingkatkan Kemampuan Kerja Warga Lokal

Personel berseragam preman itu dilepas pihaknya ke sejumlah ruang publik seperti stasiun, lampu merah, masjid hingga di depan pusat perbelanjaan.


“Kita akan tertibkan kalau mereka kembali lagi dan terlebih dahulu melakukan pemantauan dengan menugaskan anggota berpakaian preman,” ujarnya.

Cecep mengakui penertiban dan pengawasan terhadap gelandangan telah dilakukan secara rutin oleh anggota yang tugas patroli untuk meminimalisasi jumlah gepeng yang tersebar di kawasan setempat.

“Setiap hari anggota patroli di bagi dua shift pagi sampai malam,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gudang Masjid Agung Bekasi Terbakar Akibat Korsleting Teko

Hasilnya dari patroli tersebut, kata dia, pihak Satpol PP akan menyerahkan hasil penjaringannya kepada Dinas Sosial Kota Bekasi untuk selanjutnya dikirim ke panti sosial dan dibina.

Cecep mengklaim jumlah gepeng di wilayahnya terus berkurang sejak setahun terakhir.

BACA JUGA:  Bekasi Akan Bangun Taman Ramah Anak

“Dari awal kita giat di awal puasa hingga kini terlihat berkurang di jalan-jalan protokol,” ujarnya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER