Bogor Target Jadi Kota Paling Dicintai di Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Kota Bogor, Jawa Barat, bersama DKI Jakarta, dan Balikpapan akan bersaing dengan 46 kota di 24 negara untuk memperebutkan predikat kota paling dicintai di dunia atau “The Most Loveable City” 2018.

“Semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor diharapkan melaksanakan peran dan fungsinya mengajak semua elemen untuk memberikan dukungan secara maksimal,” kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, di Bogor Sabtu (26/5).

Sekda secara khusus mengeluarkan pengumuman untuk mengajak semua elemen masyarakat, dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mendukung secara total kompetisi ini.

Persiapan dukungan untuk kompteisi “we love cities” ini dibahas dalam rapat koordinasi di ruang Sekda, Jumat (25/5) kemarin. Dihadiri sejumlah kepala dinas terkait, dan perwakilan dari relawan “we love Bogor”.


Ade mengatakan, keberhasilan Kota Bogor meraih predikat “The Most Loveable City” tahun 2016 ikut mendukung pembangunan di Kota Bogor. Sesuai dengan visinya menjadi kota jasa, yang menyediakan tempat untuk berwisata, olahraga, kuliner, dan beristirahat.

BACA JUGA:  Pemkot Bogor Perkuat Dewan Ketahanan Pangan

“Predikat yang diraih Kota Bogor tahun 2016 lalu dirasakan telah memberikan upaya signifikan bagi pembangunan,” kata Ade.

Koordinator Earth Hours Kota Bogor, Reni menjelaskan, “We Love Cities” merupakan cabang dari kompetisi “Earth Hours Challenge” yang dilaksanakan oleh organisasi internasional WWF.

Ia mengatakan, kota dengan jumlah dukungan terbanyak akan dinobatkan sebagai “The Most Loveable City”. Tahun 2016 lalu, Kota Bogor berhasil meraih predikat tersebut.

“Tahun ini Bogor bersama 49 kota dari 24 negara di seluruh dunia akan berkompetisi untuk meraih predikat tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, ada tiga kota yang mewakili Indonesia masuk nominasi yakni Jakarta dan Balikpapan.

Pada 2015 Balikpapan berhasil meraih predikat “The Most Loveable City”, sedangkan Jakarta memenangkan kompetisi Capital City di tahun 2016.

BACA JUGA:  Dinkes Bogor Sediakan Layanan Cek Kesehatan Gratis

Tahun ini, lanjutnya, Jakarta ikut mengejar predikat ‘The Most Loveable City’, dilihat dari jumlah dukungan dan postingan dengan tanda pagar ‘we love Jakarta’ sudah mencapai 2 juta.

BACA JUGA:  H+4 Lebaran, Lalu Lintas Arah Jalur Puncak Meningkat

“Saat ini Jakarta masuk peringkat lima besar dukungan, Kota Bogor masih tertinggal jauh, baru 230 ribu dukungan,” kata Reni.

Project Leader Relawan We Love Bogor, Deasy Manurung mengatakan, kompetisi dilaksanakan sejak 7 Mei sampai 30 Juni 2018.

Untuk mendukung suksesnya We Love Bogor 2018 dapat berpartisipasi dengan cara gunakan tagar #WeLoveBogor pada setiap update Instagram, Facebook dan Twitter. Kemudian klik “VOTE NOW” pada tautan welovecities.org/bogor (setiap 24 jam sekali) dan isi kolom saran “IMPROVE BOGOR” pada tautan welovecities.org/bogor.

“Kompetisi ini bukan sekedar memberikan dukungan (vote) saja, tetapi sejauh mana kepedulian masyarakatnya memberikan masukan kepada pemerintahanya,” kata Deasy menambahkan.

Untuk tahun 2018 tema yang diusung adalah “Tunjukkan Bogor Pada Dunia”. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.