Dishub Bogor Berangkatkan 440 Pemudik Gratis

0
29
Angkutan mudik (foto:istimewa)

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan Kota Bogor memberangkatkan 440 warga setempat dalam program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Sabtu (9/6) siang.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, melepas secara resmi keberangkatan para pemudik di GOR Pajajaran.

Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Bogor, Jimy Hutapea, menyebutkan total ada 10 bus yang diberangkatkan dalam program mudik gratis Dishub Jawab Barat ini.

“Tujuan akhir keberangkatan adalah Solo enam unit bus dan Jogjakarta empat unit,” katanya.

Ia mengatakan untuk pertama kalinya program mudik gratis digelar di Kota Bogor. Dishub Jawa Barat memberikan kuota 440 kursi untuk Kota Bogor.

Program mudik gratis ini hanya memfasilitasi keberangkatan saja, melayani khusus warga Kota Bogor dibuktikan dengan KTP.

Pendaftaran mudik gratis ini telah dibuka sejak 23 Maret sampai 27 April ditutup karena sudah memenuhi kuota.

Jimy mengatakan pemerintah pusat maupun provinsi menyelenggarakan mudik gratis karena melihat data masih banyak masyarakat yang membutuhkan fasilitas mudik, sementara kondisi mereka dalam kekurangan.

Dengan program mudik gratis ini diharapkan ada peralihan para pemudik roda dua supaya memanfaatkan fasilitas mudik gratis menggunakan moda bus.

“Data kecelakaan tertinggi itu pengguna roda dua. Makanya pemerintah mengadakan mudik gratis ini,” kata Jimy.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman mendoakan perjalanan pemudik berjalan lancar, selamat sampai tujuan, dan bisa berkumpul bersama sanak keluarga.

“Selamat bersilaturahim dengan sanak saudara, selamat sampai tujuan merayakan Lebaran bersama orang tercinta,” kata Usmar. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU