Dishub Bogor: Lalu Lintas Jalur Puncak Terpantau Ramai

CIBINONG, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan arus lalulintas pada Jalur Puncak hingga Simpang Gadok dan Ciawi terpantau ramai lancar pada H+2 Lebaran 1439 Hijriah.

“Kendaraan roda empat dan dua pada Jalur Puncak-Bogor sudah terurai pada pukul 19.00 WIB. Dan ini belum menunjukkan adanya penumpukan kendaraan,” kata Kepala Bidang Pengawasan Dishub Bogor, Bisma Wisuda di Cibinong, Ahad (17/6).

Menurut dia kepadatan arus lalulintas tersebut dikarenakan adanya masyarakat yang memanfaatkan sisa masa liburan untuk berkunjung ke tempat wisata daerah Puncak.

Dan peningkatan arus lalu lintas itu terjadi pada Simpang Gadok, Ciawi, dan arah Cianjur-Cipanas menuju Cisarua (Bogor).


Namun dalam hal itu, volume lalulintas terus mengalami peningkatan sejak pukul 06.30 WIB hingga siang hari, dengan panjang antrian tiga kilometer.

BACA JUGA:  Harga Daging Ayam di Bogor Tembus Rp45 Ribu per Kilogram

Kemudian arus lalulintas dapat terurai diperkurakan pada pukul 17.00 WIB. Dan pada pukul 18.00 WIB sudah kembali lancar.

“Ini tentu akan terus terjadi hingga H+6 (21/6) yang dimana itu adalah puncak arus balik. Dan pada saat itu kantor-kantor pemerintahan maupun swasta sudah kembali normal,” ujarnya.

Ia menambahkan dalam hal ini akan terus melakukan pemantauan arus lalulintas pada jalan arteri maupun masuk gerbang tol.

Namun, itu belum menunjukkan peningkatan yang signifikan dimana lonjakan arus lalulintas lebih mendominasi kendaraan pribadi beroda empat.

Dan pada lonjakan tersebut kebanyakan masyarakat dari luar Kabupaten Bogor setelah melakukan silahturahmi, kemudian bersama keluarganya berkunjung ke tempat-tempat wisata.

BACA JUGA:  Disperindag Kota Bogor Temukan Semangka Berbusa

“Itu sudah tradisi tahunan dimana masyarakat maupun pemudik lebih meluangkan waktu berbagai dengan mengajak rekreasi ke tempat wisata,” katanya.

Sementara itu, Humas Jasa Marga Cabang Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi), Ryan menyatakan lonjakan pada Gerbang tol Ciawi maupun Gadog belum menunjukkan kepadatan lalulintas.

BACA JUGA:  Harga Daging Ayam di Bogor Tembus Rp45 Ribu per Kilogram

Dan itu masih pada taraf ramai lancar dengan kecepatan rata-rata 70 kilometer per-jam. Namun pengemudi juga harus mematuhi aturan maupun imbauan yang ada pada layar milik Jasa Marga.

Tetapi pada ruas jalan tol KM.41-47 telah dilakukan ‘Contraflow’ (membuka jalan satu ruas pada arah berlawanan). (Ant/Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.