Harga Daging Ayam di Bogor Tembus Rp45 Ribu per Kilogram

BOGOR, SERUJI.CO.ID –  Sehari menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah harga daging ayam mengalami kenaikan hingga tembus Rp45.000 per kilogram di Pasar Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/6).

Harga daging ayam mencapai Rp45 ribu per kilogram. Harga itu terbilang tinggi daripada harga sebelumnya, yakni sekitar Rp35 ribu sampai Rp38 ribu per kilogram.

Kenaikan harga daging ayam ini seiring dengan tingginya permintaan masyarakat untuk keperluan Lebaran. Hidangan opor ayam menjadi salah satu menu favorit yang tersaji di masyarakat saat Lebaran.

Menurut Asep, pedagang daging ayam di Pasar Bogor, harga daging ayam tidak bisa ditawar, kenaikannya sudah langsung terjadi dari pemotongnya.

BACA JUGA:  Empat Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas Saat Mudik

“Sudah naik sejak Ramadhan, dari distributornya sudah segitu harganya,” katanya.

Harga daging sapi yang sebelumnya Rp120 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp130 ribu per kg.

Penjualan daging dan ayam menjelang Idul Fitri memang meningkat daripada hari-hari biasanya. Bahkan, banyak pedagang kaki lima bermunculan menjajakan daging di lapak-lapak di luar pasar.

Nurhayati (56), salah satu konsumen di Pasar Bogor, menyebutkan sudah menjadi kebiasaan menjelang Lebaran semua harga kebutuhan naik, khususnya daging sapi dan ayam.

Dia mengatakan segala kebutuhan pokok yang berkaitan dengan Lebaran melambung harganya, seperti kelapa parut yang biasanya Rp7 ribu sampai Rp8 ribu kini menjadi Rp10 ribu.

BACA JUGA:  Akhirnya Pemkot Bogor Larang Mobil Dinas Digunakan Mudik

“Orang-orang mencari untung jelang Lebaran,” katanya.

Pasar Bogor, salah satu pasar tradisional utama di Kota Bogor, beroperasi 24 jam, dan lebih ramai beraktivitas sejak malam hingga pagi.

BACA JUGA:  Pemkot Bogor Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

Rata-rata pedagang berjualan dulu di Pasar Bogor malam hari, lalu berpindah siang sampai sorenya di Pasar Kebon Kembang atau Pasar Anyar.

Aktivitas di sejumlah pasar tradisional Kota Bogor terpantau padat. Warga sibuk membeli keperluan Lebaran mulai kebutuhan pangan, belanja sayuran, daging, beras, dan ketupat. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER