Hari Ketiga Lebaran Antrian Kendaraan Mencapai Tiga Kilometer

CIBINONG, SERUJI.CO.ID – Polres Bogor, Jawa Barat menyatakan volume lalu lintas terus mengalami peningkatan pada Ahad (17/6) sejak pukul 06.30 WIB, dengan panjang antrian tiga kilometer pada H+3 Lebaran 1439 Hijriah.

“Itu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata bersama sanak saudaranya atau setelah bersilahturahim,” kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama di Cibinong, Ahad (17/6) .

Menurut Ajun Komisaris Polisi Hasby, jumlah lalu lintas terus mengalami peningkatan dan dari data sebanyak 38.716 kendaraan roda empat sejak Sabtu (16/6), keluar melalui Gerbang Tol Ciawi untuk mengarah ke Jalur Puncak.

Hal tersebut berlanjut hingga Ahad (17/6), dan kendaraan pribadi lebih mendominasi untuk mengarah pada tempat wisata.

BACA JUGA:  Simpang Gadog Arah Cianjur Kembali Padat

Namun dalam hal ini petugas kepolisian baru melakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Pasalnya pemberlakuan tersebut biasanya terjadi pada pukul 07.30 WIB.

Itu dilakukan agar arus lalu lintas dapat dengan mudah terurai sesuai tujuan masyarakat. Tetapi dalam upaya tersebut petugas menjalankan fungsinya sebagai pengatur lalu lintas.

Pasalnya seringkali pengunjung yang hendak ke tempat wisata tidak mengindahkan aturan dan memilih menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir pilihan.

AKP Hasby menambahkan beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak-Cianjur diantaranya adalah Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin Simpang Mega Mendung, Taman Wisata Matahari, Taman Safari, dan Warung Kaleng, namun itu sudah ada penanganan intensif.

BACA JUGA:  Polresta Bogor Musnahkan Belasan Ribu Miras Ilegal

“Kepadatan akan terus meningkat hingga H+7 dimana kendaraan roda empat dan roda dua akan mendominasi Jalur Puncak,” katanya.

BACA JUGA:  Larangan Display Rokok Tidak Pengaruhi Penjualan Ritel di Bogor

AKP Hasby menjelaskan personel di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi sebanyak 250 orang.

“Itu gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua,” katanya. (Ant/Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER