Pemkot Bogor Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat mengajak seluruh pengelola Tempat hiburan malam (THM) untuk menjaga ketertiban dan kententraman selama bulan Ramadhan dengan menutup sementara kegiatannya selama satu bulan penuh.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kesebangpol Kota Bogor, Fordinan dalam pertemuan rapat pengarahan teknis dengan pengelola THM di Balai Kota Bogor, Jumat (11/5).

“Seluruh THP di Kota Bogor dihentikan sementara kegiatannya terhitung mulai H-3 puasa sampai H+3 lebaran,” kata Fordinan.

Fordinan memberikan pengarah teknis kepada sekitar 30 pengelola THM yang diundang hadir di Balai Kota. Ia sekaligus menyosialisasikan Surat Keputusan Wali Kota Nomor 300.45-127 Tahun 2018 yang menjadi dasar hukum penutupan aktivitas THM selama Ramadhan.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Bogor Nyatakan Arus Lalu Lintas Menurun

Ia mengatakan SK wali kota tersebut telah diedarkan ke seluruh THM yang ada di Kota Bogor baik itu rumah biliar, karaoke, maupun pub dan club malam.

“Penutupan sementara itu sesuai dengan SK wali kota,” katanya.

Dalam rapat pengarahan teknis tersebut selain dihadiri oleh pengelola THM juga dihadir aparat kelurahan, Kasi Trantib kecamatan dan kelurahan serta perwakilan dari Polresta Bogor dan Kodim 0606.

Fordinan pun menegaskan, penutupan sementara aktivitas THM di Kota Bogor rutin dilakukan setiap tahunnya dalam menghadapi bulan puasa. Khusus tahun ini Ramadhan berbarengan dengan ajang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

Menurutnya, situasi ini akan lebih krusiap mengingat kerap terjadi pelanggaran-pelanggaran klasik di THM. Seperti tetap beroperasi secara diam-diam, dengan cara mengelabui petugas.

BACA JUGA:  Polsek Sukamakmur Patroli Pengamanan Arus Lalu Lintas

“Jika masih ada yang menentang maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Dinkes Bogor Sediakan Layanan Cek Kesehatan Gratis

Untuk memastikan aturan tersebut berjalan, jajaran Muspida Kota Bogor akan melakukan tinjauan langsung ke lapangan secara mendadak. Sehingga THM yang melanggar dapat langsung ditindak.

THM yang diingatkan pula untuk tetap memenuhi kewajiban kepada karyawannya untuk menyiapkan tunjangan hari raya, meski satu bulan tidak beroperasi. Tetapi selama 11 bulan diharapkan pengusaha THM sudah menyiapkan segala kebutuhan karyawannya.

“Satu bulan ini dimanfaatkan untuk memperbaiki internal dan renovasi tempat,” kata Fordinan.(Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER