Polres Bogor Amankan Ribuan KTP-el Tercecer

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Polres Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah mengamankan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) yang tercecer di Jalan Raya Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (26/5).

“Itu rencananya akan dimusnahkan oleh Dirjen Kependudukan, namun saat perjalanan truk bermuatan menjatuhkan satu kardus berisi KTP-el,” kata Kepala Polres Bogor AKBP Andi M Dicky di Cibinong, Senin (28/5).

Menurut dia, ribuan KTP-el tersebut bakal dimusnahkan di gudang milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor.

Dan barang tersebut memang diakui sudah pada posisi tidak dapat digunakan kembali (reject) atau telah rusak.

BACA JUGA:  Agar Mudah Diakses, BMKG Perluas Layanan Informasi Cuaca Hingga ke Kecamatan

“Dari informasi dilokasi kejadian salah seorang warga yang tidak mau disebut nama maupun inisialnya menyebutkan pada saat itu ada truk engkel yang membawa kardus berisi KTP-el melaju dari arah Kayumanis menuju Parung,” katanya.

Tetapi Kardus itu kemudian terjatuh, sehingga menyebabkan isinya tercecer di Jalan Raya Salabenda, Kecamatan Bogor.

Namun dari keterangan saksi mata, menyebutkan bahwa kartu tanda penduduk elektronik tersebut kebanyakan keluaran Sumatera Selatan.

Sementara itu, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil pada Kementerian Dalam Negeri (Dukcapil pada Kemendagri), Zudan Arif Fakhrullah membenarkan bahwa kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) memang tercecer di Jalan Raya Salabenda, Kecamatan Kemang.

BACA JUGA:  Keracunan Massal di Bogor, Dinkes: Tutut Positif Mengandung Bakteri

Namun dalam hal ini sedang mencari titik terang sisa KTP-el yang tercecer dengan dibantu oleh Polres Bogor. Hal tersebut agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu,” katanya.

BACA JUGA:  Dinkes Bogor Awasi Penjualan Makanan Buka Puasa

“Selain itu, masih pada proses pemeriksaan guna mengetahui kronologis atau keterangan dari sopir truk yang membawa barang tersebut,” katanya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER