Polresta Bogor Musnahkan Belasan Ribu Miras Ilegal

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat musnahkan belasan ribu botol minuman keras ilegal, puluhan gram narkoba, serta ratusan liter miras oplosan hasil tangkapan selama sebulan menjelang Ramadhan.

“Tiap minggu kita lakukan operasi, barang bukti yang dimusnahkan hari ini hasil operasi satu bulan terakhir,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, di Balai Kota Bogor, Senin (14/5).

Pemusnahan barang bukti kejahatan narkoba dan obat-obatan terlarang dilakukan di Plaza Balai Kota Bogor, disaksikan oleh Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Arm Doddy Suhadiman, Ketua DPRD Untung W Maryono, dan pejabat lainnya.

BACA JUGA:  Pemkot Bogor Perkuat Dewan Ketahanan Pangan

Total barang bukti yang dimusnahkan 12.489 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk, 500 liter miras oplosan, 15 jerigen miras jenis arak, 47,55 gram narkoba jenis ganja, sembilan gram narkoba jenis shabu, 10 gram narkoba jenis tembakau sintetis berat, dan 1.127 butir obat-obatan keras.


“Upaya ini kita lakukan untuk antisipasi, kita ingin Ramadhan ini “clean” dan “clear” (aman dan bersih),” kata Ulung.

Sekda Ade Sarip Hidayat menyatakan Pemkot Bogor siap mendukung upaya Kepolisian dan TNI untuk menjaga Kota Bogor dari penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba dan peredaran minuman keras.

Ia mengatakan, kepolisian hadir untuk mencegah, menjadi motivasi semua pihak untuk terus melakukan upaya pencegahan. Begitu juga Pemkot Bogor yang sesegera mungkin membentuk Badan Narkotika Nasional Kecamatan (BNNK).

BACA JUGA:  Tol Gadog dan Ciawi Kembali Lancar
BACA JUGA:  Dinkes Kota Bogor Tangani Warga Keracunan Tutut

“Semua upaya itu dilakukan tetapi pemahaman masyarakat juga perlu ditingkatkan, khususnya orang tua jangan membiarkan anak-anaknya berkeliaran jam malam, yang rentah narkoba dan miras,” kata Ade.

Pemusnahan barang bukti kejahatan penyalahgunaan narkoba, dan minuman keras dilakukan dengan cara digilas dengan alat berat mesin Stoom, untuk narkoba jenis sabu dimusnahkan dengan cada dilarutkan dalam air panas, dan limbahnya dibuang dalam lubang yang telah disediakan. Sedangkan narkoba jenis ganja dan tembakau dimusnakan dengan cara disiram menggunakan oli. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER