Antisipasi Terjadi Kebakaran, Damkar Depok Tetap Siaga Selama Libur Lebaran

DEPOK, SERUJI.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Jawa Barat tetap siaga selama cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran rumah yang ditinggal para pemudik.

“Yang bertugas saat itu akan disiagakan di seluruh tempat se-Kota Depok, jatah piket libur Idul Fitri serta masuk secara bergantian seperti pada hari-hari biasanya,” kata Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, di Depok, Ahad (10/6).

Saat ini tercatat dari lima Unit Pelaksana Teknis (UPT), Markas Komando (Mako), dan Pos Balai Kota Depok disiapkan dalam dua shift penjagaan dengan rata-rata personel yang bertugas 16 sampai 20 orang.

BACA JUGA:  Polisi Depok Siap Amankan Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran

Gandara menambahkan kelima UPT yang bersiaga tersebut yaitu, UPT Cinere, Bojongsari, Cipayung, Cimanggis, dan Tapos. Nantinya mereka akan berjaga-jaga 24 jam untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran.


“Bencana kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat, untuk itu kalau sampai terjadi kebakaran silakan warga Depok untuk segera menghubungi kami,” katanya.

Bagi Warga Depok yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman, tak lupa Gandara juga berpesan agar mewaspadai penyebab terjadinya kebakaran karena kelalaian.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Jamin Pasokan Sembako Lancar

Terutama yang diakibatkan oleh listrik dan kompor. Serta mengecek peralatan listrik yang masih menempel seperti dispenser, kulkas, dan setrika baju.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Ingatkan ASN Masuk Hari Pertama

“Semuanya harus diperiksa agar tidak terpasang dan dipastikan dalam keadaan mati, termasuk kompor ketika setelah masak pada waktu dini hari,” ujarnya. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER