Dishub Berupaya Pecahkan Kemacetan Lalu Lintas Ciputat

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Banten tengah memfokuskan upaya memecahkan kemacetan lalu lintas selama ini kerap terjadi di wiayah Ciputat.

“Ciputat itu ibu kota Tangerang Selatan. Segala aktivitasnya ada di sana, sehingga membuat kemacetan luar biasa. Dari 25 titik kemacetan, 17 titik di antaranya ada di Ciputat. Makanya kami fokus bagaimana caranya untuk mengatasi kemacetan ini,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Ika, dalam Forum Lalu Lintas, di Serpong, Jumat (20/4).

Menurutnya, angka titik kemacetan terus berkurang sejak Tangerang Selatan berdiri, yaitu dari 90 titik kemacetan, saat ini ada 25 titik kemacetan yang tersisa. Jadi saat ini Pemkot Tangerang Selatan tengah memfokuskan penguraian kemacetan yang menumpuk di Ciputat.

BACA JUGA:  Dishub Tangerang Periksa Kendaraan dan Sopir Jelang Mudik Lebaran

Dia menambahkan beberapa upaya terus dilakukan, yakni uji coba sistem arah Simpang Duren, Pembatasan akses di Jalan Haji Juanda, membuat kajian teknis Stasiun Pondok Ranji, kajian Simpang Bukit Sarua dan membuat kajian teknis Simpang Situ Gintung.


“Dari hasil penanganan, ada beberapa pengurangan antrean kendaraan. Kemudian adanya peningkatan volume lalin pada jalan Ciputat Baru,” kata Ika.

Menurutnya, upaya ini terus dilakukan bersamaan dengan koordinasi dengan kepolisian dan Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek untuk melengkapi sarana dan prasarana lalu lintas sebagai informasi kepada pengguna jalan.

BACA JUGA:  Dinkes Tangerang Siapkan 17 Rumah Sakit Rujukan Saat Mudik Lebaran

“Nantinya kami juga melakukan sosialisasi bersama mereka dengan menggunakan spanduk terkait dengan rencana penutupan akses jalan-jalan tersebut,” kata dia pula.

BACA JUGA:  Dishub Tangerang Periksa Kendaraan dan Sopir Jelang Mudik Lebaran

Kepala Dishub Tangerang Selatan Sukanya menerangkan untuk tahun ini fokus penguraian kemacetan berada di Ciputat, pada beberapa titik seperti Pasar Ciputat, Gintung, dan titik lainnya harus dibenahi.

“Apalagi di sana ada beberapa tempat umum yang memang kerap diakses oleh warga Tangerang Selatan maupun luar Tangerang Selatan. Intinya tahun ini akan kami fokuskan,” ujarnya pula. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER