Kondisi Jalan di Tangerang Bahayakan Pengendara

0
10
Jalan berlubang (ilustrasi0

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tangerang, menyampaikan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim karena banyak jalan yang dikelola oleh provinsi mengalami kerusakan terutama di Kecamatan Tigaraksa sehingga perlu ada perbaikan segera.

“Penuh lubang dan membahayakan pengendara, bila tidak ditangani berdampak terhadap kecelakaan pengendara ketika melintas,” kata Camat Tigaraksa, Yayat Rohiman di Tangerang, Kamis (3/5).

Yayat mengatakan perbaikan jalan yang rusak itu merupakan kewenangan provinsi untuk memperbaiki bila terjadi kerusakan.

Pihaknya banyak mendapatkan laporan tentang keluhan warga yang melintasi jalan termasuk menghubungkan Kecamatan Cisoka dengan Tigaraksa.

Demikian pula pada sisi jalan tidak terdapat saluran pembuang, menyebabkan air tidak mengalir ketika hujan tiba, malahan menggenangi bahu jalan.

Oleh sebab itu, katanya, saat musim hujan, jumlah jalan yang rusak bertambah banyak, karena saluran tidak berfungsi secara maksimal.

Bahkan pihaknya juga menerima pengaduan mengenai jalan tersebut tanpa adanya lampu penerangan jalan umum (PJU), maka ketika malam hari gelap.

“Warga khawatir terjadi tindak kriminalitas karena gelap, terutama bagi pengendara sepeda motor saat melintas malam hari,” katanya.

Namun dia telah menyampaikan keluhan tersebut kepada Gubernur Wahidin Halim dalam kunjungan kerja ke Puspem Kabupaten Tangerang.

Upaya tersebut agar jalan tersebut segera diperbaiki, supaya lubang di jalan itu tidak bertambah dalam dan rusak.

Sedangkan Gubernur, katanya, menanggapi serius keluhan warga itu dan mengakui setelah melihat langsung ke lokasi.

Mengutip Wahidin, katanya menambahkan, selama ini pekerjaan saluran di sisi jalan hanya dikerjakan tidak dalam satu paket, artinya sepotong-sepotong, maka ketika hujan air menyebar ke jalan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA