Kondisi Jalan di Tangerang Bahayakan Pengendara

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tangerang, menyampaikan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim karena banyak jalan yang dikelola oleh provinsi mengalami kerusakan terutama di Kecamatan Tigaraksa sehingga perlu ada perbaikan segera.

“Penuh lubang dan membahayakan pengendara, bila tidak ditangani berdampak terhadap kecelakaan pengendara ketika melintas,” kata Camat Tigaraksa, Yayat Rohiman di Tangerang, Kamis (3/5).

Yayat mengatakan perbaikan jalan yang rusak itu merupakan kewenangan provinsi untuk memperbaiki bila terjadi kerusakan.

Pihaknya banyak mendapatkan laporan tentang keluhan warga yang melintasi jalan termasuk menghubungkan Kecamatan Cisoka dengan Tigaraksa.

BACA JUGA:  SPSI Tangerang Akui Keterampilan Buruh Masih Minim

Demikian pula pada sisi jalan tidak terdapat saluran pembuang, menyebabkan air tidak mengalir ketika hujan tiba, malahan menggenangi bahu jalan.

Oleh sebab itu, katanya, saat musim hujan, jumlah jalan yang rusak bertambah banyak, karena saluran tidak berfungsi secara maksimal.

Bahkan pihaknya juga menerima pengaduan mengenai jalan tersebut tanpa adanya lampu penerangan jalan umum (PJU), maka ketika malam hari gelap.

“Warga khawatir terjadi tindak kriminalitas karena gelap, terutama bagi pengendara sepeda motor saat melintas malam hari,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkab Tangerang Perbaiki RTLH di Tiga Kecamatan

Namun dia telah menyampaikan keluhan tersebut kepada Gubernur Wahidin Halim dalam kunjungan kerja ke Puspem Kabupaten Tangerang.

Upaya tersebut agar jalan tersebut segera diperbaiki, supaya lubang di jalan itu tidak bertambah dalam dan rusak.

Sedangkan Gubernur, katanya, menanggapi serius keluhan warga itu dan mengakui setelah melihat langsung ke lokasi.

Mengutip Wahidin, katanya menambahkan, selama ini pekerjaan saluran di sisi jalan hanya dikerjakan tidak dalam satu paket, artinya sepotong-sepotong, maka ketika hujan air menyebar ke jalan. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER