AirVisual: Pagi Ini, Kualitas Udara Jakarta Lebih Baik dari Surabaya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kualitas udara di Kota Jakarta awal bulan pagi hari ini, Kamis (1/8) menunjukkan angka sedikit membaik. Bahkan dibanding Kota Surabaya, terlihat kualitas udara Jakarta lebih baik. Walau masih dalam status yang tidak sehat bagi manusia yang menghirupnya (Unhealthy).

Dipantau SERUJI di situs AirVisual, pada pukul 06.09 WIB, Kamis (1/8), terlihat Air Quality Index (AQI) di Surabaya yang dibaca AirVisual pada pukul 05.00 WIB berada di angka 159, lebih buruk dari Jakarta.

BACA JUGA:  Sandiaga Optimis LRT Bisa Digunakan Saat Asian Games

Sementara, partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2.5 mikrometer atau yang dikenal dengan istilah PM2.5 berada di udara Surabaya pada angka 71,3 µgram/m³.

Kualitas udara di Surabaya yang dipantau AirVisual pada Kamis (1/9/2019) pagi. (sumber:AirVisual.com)

Titik yang dipantau AirVisual di Kota Pahlawan, hanya satu buah, yakni yang berada di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.


Sementara di Jakarta, di waktu yang sama, AirVisual memantau Air Quality Index (AQI) berada pada angka 152. Dan untuk PM2.5 di Ibu Kota Negara ini terpantau berada di 57,6 µgram/m³, lebih baik dari partikel yang berterbangan di udara Surabaya.

spot_img

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER