Anies: Kedepankan Peran Satpol PP Perempuan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan lebih menonjolkan justru peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) perempuan, yakni tegas tapi sopan, berani dan tidak mudah menyerah.

“Kita berharap sisi lain dari Satpol PP yaitu sisi tegas tapi sopan, berani, tidak mudah menyerah, tapi dilakukan dengan tata adab yang baik, itu yang ingin kita tonjolkan,” kata Anies usai menjadi Irup pada HUT Satpol PP ke-68 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Dan atraksi penanganan demonstrasi yang dilakukan Satpol PP perempuan pada HUT Satpol PP menurutnya menggambarkan situasi yang sering dialami di Jakarta.

BACA JUGA:  Pemprov DKI Gelar Malam Takbir di Lima Titik

“Dan kita inginkan tata cara yang digunakan menjadi jauh lebih baik. Saya ingin menggaris bawahi satu hal, bahwa pembinaan Satpol PP Perempuan ke depan akan kita tingkatkan dan kita akan khusus memberikan pelatihan – pelatihan kita melihat justru ada aspek lain yang selama ini terlewatkan,” kata Anies.


Dengan memberikan pelatihan dia melihat justru ada aspek lain yang terlewatkan bahwa Satpol PP Perempuan menjadi salah satu ujung tombak yang mudah – mudahan bisa membawa suasana baru di dalam penegakan, penertiban di Jakarta.

“Dan kita berharap peringatan 68 tahun ini menjadi tonggak baru dalam perjalanan penugasan Satpol PP di DKI Jakarta,” kata Gubernur.

BACA JUGA:  Polda Metro Tolak Laporan Intimidasi #2019GantiPresiden

Satpol PP di Jakarta memainkan peran yang sangat penting untuk menjaga ketertiban masyarakat menegakkan semua peraturan – peraturan daerah, katanya

BACA JUGA:  Polda Metro Tolak Laporan Intimidasi #2019GantiPresiden

“Dan kami pun ke depan akan makin mengedepankan cara-cara yang jauh dari kekerasan bahkan di dalam beberapa kali penertiban yang kita lakukan akhir-akhir ini kita sama sekali tidak menggunakan kekuatan fisik,” kata Anies.

Penutupan tempat – tempat hiburan yang melakukan pelanggaran justru Satpol PP mengedepankan pendekatan legal dan pemeriksaannya pun demikian, katanya. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER