Bantu Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Sandiaga Luncurkan Kaos Donasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan kaus donasi “RED SANDI” untuk membantu Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

“Saya dengar penjelasan dari MER-C bahwa kondisi Palestina makin memprihatinkan, dan peran Rumah Sakit Indonesia di Gaza sebuah ikhtiar warga Indonesi lewat MER-C makin penting, maka teman-teman coba luncurkan ide kreatif hari ini. RS Indonesia Gaza selalu ramai, dan akan dikembangkan terus,” kata Sandiaga saat peluncuran kaus donasi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/6).

Kaus bermotif sorban merah yang dinamai RED SANDI itu, didesain oleh ArMuf, Duo Designer A. Mufti dan Agus Hendrawan ini semula sudah merambah pasar ekspor ke Timur Tengah, mulai hari ini di jual di Bukalapak.

“Sempat kita ekspor ke Doha dan Dubai, karena motif sorban Ghutrah ini kan dari sananya terinspirasi garis, dan ornamen padang pasir, kebetulan MER-C butuh donasi sekalian di luncurkan Bang Sandi, Jadi deh namanya RED SANDI,” kata Mufti.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Tinjau Posko PPDB Online

Mufti yang juga berprofesi sebagai konsultan dan periset ini mengabarkan bahwa mulai hari ini RED SANDI sudah bisa di pesan di Bukalapak dan click through lewat web MER-C.

“Harganya di diskon jadi Rp126 ribu, harga termasuk donasi ke MER-C,” kata Mufti. Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia dokter Henry Hidayatullah dan tim yang hadir mewakili MER-C menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan medis pada fase awal bencana atau tanggap darurat, di beberapa wilayah perang, konflik dan bencana skala besar.

MER-C juga melalukan program bantuan yang bersifat jangka panjang. Salah satunya berupa pembangunan fasilitas kesehatan. Sebut saja Klinik Rawat Inap di wilayah pasca tsunami Aceh, Klinik sosial di wilayah pasca gempa Bokoharjo Sleman Yogyakarta, dan RS Galela di wilayah histori konflik Maluku Utara yang masih dalam proses pembangunan.

BACA JUGA:  Pasukan Oranye Tetap Siaga Selama Libur Lebaran
BACA JUGA:  Sandiaga Persilahkan Polda Metro Periksa Pegawai Pemprov Terkait Sembako Maut

“Kita ingin warga Jakarta berperan lebih aktif untuk membangun RS Indonesia di Gaza bahkan Myanmar, Alhamdulillah Pak Sandi setuju kalau Donasi lewat Kaus ini Kick Off untuk Kerja besar kedepan,” kata Henry.

Bukalapak sebagai online marketplace terbesar di Indonesia turut memberikan dukungannya untuk pengembangan Rumah Sakit Indonesia di Gaza. Bukalapak memfasilitasi penjualan kaus Red Sandi mulai hari ini.

Kami di Bukalapak turut peduli dengan kondisi saudara-saudara kita di Gaza. Penjualan kaus Red Sandi di Bukalapak diharapkan dapat membantu pembangunan fasilitas kesehatan di sana,” kata Co-Founder dan CFO Bukalapak, Fajrin Rasyid.

Masyarakat dapat membeli kaus ini hanya di Bukalapak dan tentunya dengan membeli kaus ini, masyarakat secara tidak langsung sudah ikut berpartisipasi dalam membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza, katanya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER