Bertemu Wali Kota Casablanca, Anies Akan Tingkatkan Hubungan Jakarta-Casablanca

CASABLANCA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi tamu istimewa Wali Kota Casablanca, Maroko, Kamis (19/4) waktu setempat.

Anies diundang ke kantor Wali Kota untuk mendiskusiakan berbagai hal, terutama terkait hubungan dua kota, antara Jakarta-Casablanca.

Sebelumnya, Rabu (18/4), Anies menjadi pembicara utama dalam konferensi Kota Pintar atau Smart City Conference di Kota yang sama, memaparkan perkembangan City 4.0 yang kini dijadikan sebagai pola pembangunan di DKI Jakarta oleh Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI.

“Wali Kota Casablanca, Abdelaziz El Omari, mengundang mampir di kantornya. Kami berdiskusi banyak hal, mulai dari populasi, program smart city, taman kota, sampai soal pengelolaan tempat ibadah,” ungkap Anies di laman facebooknya, Kamis (19/4).

BACA JUGA:  Batasi Usia Kendaraan Hingga Panel Surya, Inilah Instruksi Anies Untuk Tangani Polusi Jakarta

Dalam pertemuan yang penuh keakraban layaknya teman lama, dijelaskan oleh Anies bahwa kedepan, hubungan antara Casablanca-Jakarta yang merupakan Sister City akan lebih ditingkatkan menjadi persahabatan antara dua kota.

“Sebagaimana dahulu, persahabatan pendiri Republik Indonesia dengan generasi awal Kerajaan Maroko,” kata mantan Menteri Pendidikan ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Casablanca Abdelaziz El Omari, Mohammed Najib Ammor (Utusan Raja untuk Wilayah Casablanca) dan Mustapha Bakkoury (Ketua Counsil Casablanca), di Casablanca, Maroko. (foto: FB Anies Baswedan)

Dalam pertemuan tersebut, turut mendampingi Utusan Raja Maroko untuk Wilayah Casablanca Mohammed Najib Ammor dan Ketua Counsil Casablanca Mustapha Bakkoury.

Untuk diketahui, Anies Baswedan selepas dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, setelah mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017, menegaskan akan meningkatkan pola pembangunan di Jakarta. Yaitu meningkatkan peran pemerintah kota dan peran warga menjadi kolaborator dan co-creator. Membawa kota yang tadinya hanya melayani publik menjadi kota yang melibatkan kolaborasi warga, dari City 2.0 menjadi City 4.0.

Anies Baswedan sebagai pembicara utama di Smart City Conference di Casablanca, Maroko, Rabu (18/4/2018).

(ARif R/Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER