Ditantang Sandiaga Lomba Renang di Pulau Tidung, Ini Jawaban Menteri Susi Pudjiastuti

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan dirinya siap untuk berlomba di Pulau Tidung, Jakarta Utara, sebagai respons atas tantangan yang diucapkan kembali Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu.

“Yang penting Pulau Tidung kembali bersih,” kata Menteri Susi di Jakarta, Rabu (18/4).

Sebagaimana diketahui, sebelum ini Menteri Susi juga pernah memenangkan tantangan Wagub Sandiaga untuk berlomba di Danau Sunter, yang dimenangkan Susi yang memakai dayung sedangkan Sandi berenang.

Dalam tantangan di danau Sunter itu, karena Menteri Susi menang, maka pemerintah provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat membuat berbagai danau di wilayah Ibu Kota juga kembali bersih.


Menteri Susi dalam sejumlah kesempatan juga menyoroti persoalan banyaknya sampah plastik yang ditemukan di berbagai kawasan perairan nasional.

Bahkan, Susi Pudjiastuti juga telah mengeluarkan regulasi larangan penggunaan botol mineral plastik di dalam beragam acara yang diselenggarakan di kantor KKP.

BACA JUGA:  AirVisual: Kualitas Udara Jakarta Malam Ini Terpantau Membaik

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan kegiatan Tidung Aquathlon yang akan dilaksanakan di Pulau Tidung, Jakarta, 5-6 Mei 2018.

“Hari ini, tim dari aquathlon Kepulauan Seribu berkumpul untuk melaunching kegiatan aquathlon Kepulauan Seribu yang Insya Allah akan dilakukan pada 5 sampai 6 Mei di Pulau Tidung,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/4).

Menurut Wagub DKI, kegiatan Tidung Aquathlon ini adalah kombinasi dari kegiatan olahraga dan pariwisata yang jika digabung disebut sebagai “sport tourism”.

Selain itu, ujar dia, Tidung Triathlon menyasar wisatawan domestik dan mancanegara yang diharapkan masuk ke Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Hari Ini, Cuaca Jakarta dan Sekitar Diperkirakan Cerah Pada Siang Hari

“Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan ecosport tourism yang mulai dilakukan di DKI Jakarta. Dan merupakan penggabungan dari ‘collective effort’, bukan hanya oleh Pemprov, tetapi juga oleh lapisan masyarakat dari dunia usaha dan teman-teman media,” tutur Wagub.

BACA JUGA:  Pemudik Mulai Padati Stasiun Pasar Senen

Ia mengemukakan bahwa kegiatan tersebut adalah mengedepankan sebuah upaya yang partisipatif kolaboratif, sesuai dengan misi Pemprov DKI Jakarta memajukan kota dan membahagiakan warganya, dengan konsep City 4.0.

Sandiaga menuturkan, aktivitas itu juga adalah peristiwa bersejarah karena merupakan akuatlon pertama kali di Pulau Tidung yang mendorong kegiatan olahraga dan pariwisata, serta ada unsur berbaginya.

Dalam rangkaian acara itu juga ada acara bersih-bersih Pulau Tidung dengan cara membersihkan berbagai sampah yang ada di sana, seperti yang pernah dilakukan Pemprov DKI di Muara Angke. (ARif R)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.