DKI Tertibkan Hampir Dua Juta Perizinan Triwulan Pertama 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta telah menerbitkan sebanyak 1.832.695 perizinan dan dan perizinan selama triwulan pertama 2018.

“Selama tiga bulan atau triwulan pertama tahun 2018, kami mencatat ada 1.832.695 perizinan dan non perizinan yang sudah kami terbitkan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) DKI Edy Junaedi di Jakarta, Rabu (9/5).

Menurut dia, seluruh perizinan dan non perizinan tersebut diurus melalui layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) yang dilakukan mulai Januari hingga Maret 2018.

BACA JUGA:  Jakarta Akan Ubah 20 Juta Ton Sampah di Bantargebang Jadi Energi Listrik

Dia menuturkan dari jumlah berkas perizinan dan non perizinan yang telah diterbitkan itu, pihaknya juga mencatat Realisasi Penerimaan Retribusi dan Penerimaan lain-lain terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).


“Terhitung selama triwulan pertama 2018, Realisasi Penerimaan Retribusi dan Penerimaan lain-lain terhadap PAD DKI Jakarta mencapai sebesar Rp55,3 miliar,” tutur Edy.

Selain itu, realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) serta Penanaman Modal Asing (PMA) pada triwulan pertama 2018 sebesar Rp28,9 triliun.

Kemudian, dia mengungkapkan DKI Jakarta juga berkontribusi sebanyak 15,6 persen dari total Realisasi Investasi Indonesia pada triwulan pertama 2018 sebesar Rp185,3 triliun.

BACA JUGA:  H+3 Lebaran, Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen

“Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal mengingat perkembangan ekonomi juga sangat pesat,” ungkap Edy. (Ant/SU02)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER