H+4 Lebaran, Stasiun Gambir Masih Berangkatkan Kereta Tambahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID  Meski telah memasuki masa arus balik, PT Kereta Api Indonesia (Persero) masih memberangkatkan 14 kereta tambahan ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dari Stasiun Gambir pada H+4 Lebaran 2018.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops I Jakarta Donda yang ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (19/6), mengatakan jumlah pemudik memang masih cukup banyak, kemungkinan karena libur Lebaran kali ini cukup panjang.

Hingga pukul 12.40 WIB, Donda mengatakan dari 15 kereta tambahan lebaran yang dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gambir hanya kereta Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir-Bandung yang waktu keberangkatannya pukul 07.15 WIB yang tidak jadi berangkat karena kereta reguler masih bisa menampung pemudik.

Fatahudin (45), pemudik asal Tegal yang sedang menunggu keberangkatan kereta (tambahan) Argo Muria Lebaran relasi Gambir-Semarang Tawang pukul 13.45 WIB, mengatakan baru bisa mudik karena baru mendapat libur di H+4 Lebaran 2018.

BACA JUGA:  Mabes Polri Pastikan Polisi Akan Usut Tewasnya Anak di Acara Pembagian Sembako

Fatahudin yang merupakan anak buah kapal (ABK) penangkap tuna yang biasa bersandar di Muara Baru ini baru membeli tiket kereta tepat di hari H keberangkatan langsung di Stasiun Gambir.

“Saya nanti berhenti di Tegal. Untung masih dapat tiket, ini tiket terakhir tadi tinggal satu, beli Rp380.000 tadi,” katanya.

Fatahudin mengaku selalu mudik dengan menggunakan jasa transportasi darat kereta api. Dirinya merasa lebih nyaman karena waktu keberangkatan dan kedatangan tidak pernah meleset mengingat tidak akan terkena macet.

Berdasarkan data H+4 PT KAI (Persero) hingga pukul 12.40 WIB, sebanyak 32 kereta reguler dan 14 kereta tambahan lebaran diberangkatkan dari Stasiun Gambir, dengan total estimasi penumpang mencapai 15.425 orang. Jika ditambah dengan penumpang kelas prioritas maka total penumpang akan mencapai 15.715 orang.

BACA JUGA:  Pemadam Kerahkan 16 Unit Damkar Jinakkan Kebakaran di Pulo Gadung
BACA JUGA:  Anies Minta Transjakarta Tambah Bus Selama Asian Games

Sedangkan data kedatangan penumpang hingga pukul 12.00 WIB, perkiraan PT KAI (Persero), total akan ada 18.415 penumpang arus balik dari berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah tiba di Stasiun Gambir. Ada 30 kereta reguler dan 16 kereta tambahan lebaran yang melayani penumpang arus balik menuju Jakarta di H+4 Lebaran 2018.

Hingga Selasa (19/6) pukul 12.00 WIB jumlah penumpang arus balik yang tiba di Stasiun Gambir mencapai 8.229 orang. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER