Ini Tingkat Kepuasan Penumpang di Stasiun Gambir

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah penumpang kereta mengungkapkan rasa nyamannya dengan pelayanan Stasiun Gambir, Jakarta, yang dinilai telah mengalami banyak perubahan dibandingkan kondisi tahun-tahun sebelumnya.

“Saya puas, sudah cukup baik sekarang,” kata seorang penumpang dari Bandung, Samuel, yang tiba di Stasiun Gambir Jakarta, Senin (18/6).

Menurut dia, situasi Stasiun Gambir saat ini berbeda dengan saat dia masih menimba ilmu di sekolah dan perguruan tinggi di Bandung.

Lelaki, yang bergerak di bidang usaha transportasi ini juga mengingat pada waktu lalu, bisa ada penumpang yang karena penuh sesaknya sampai mengambil tempat di WC atau toilet untuk tidur.

BACA JUGA:  Volume Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Terpantau Lengang Sejak Pagi

Senada, seorang penumpang asal Jawa Tengah menyatakan jadwal keberangkatan kereta di Stasiun Gambir saat ini sudah tepat waktu dan jadwalnya tersusun dengan ketat, sehingga penumpang juga diharapkan dapat tiba lebih awal.

Sedangkan penumpang lainnya, Aji, mengharapkan ada fasilitas lainnya yang juga ditambah seperti memperbanyak bangku agar para calon penumpang tidak susah duduk.

Selain itu, ujar dia, untuk kereta yang memiliki layanan tempat tidur (sleeper), diharapkan tidak hanya melayani rute ke Surabaya dan Malang saja.

Pada Selasa (12/6), PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan produk layanan terbaru yaitu kereta “sleeper”, kereta dengan fasilitas kursi yang bisa direbahkan 170 derajat secara elektrik.

BACA JUGA:  Anies: PNS Harus Siaga dan Tanggap Bencana

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Syafruddin saat meninjau Stasiun Gambir, Senin (11/6), juga menyatakan bahwa penjagaaan keamanan di Gambir dapat dikatakan cukup baik.

BACA JUGA:  Mabes Polri Pastikan Polisi Akan Usut Tewasnya Anak di Acara Pembagian Sembako

Berdasarkan data dari posko mudik Stasiun Gambir, jumlah penumpang yang datang ke stasiun tersebut pada Senin (18/6) adalah 18.896 orang, dengan jumlah kereta api reguler adalah 32 KA, dengan kereta tambahan 14 KA.

Jumlah tersebut relatif stabil bila dibandingkan dengan data pada Ahad (17/6) di mana jumlah penumpang yang datang adalah sekitar 18.400 orang, dengan jumlah kereta api reguler adalah 32 KA, dan tambahan 13 KA. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER