Minta Anies Cabut Pergub BP Reklamasi, PB HMI Ancam Duduki Balai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno telah melukai hati nelayan dan masyarakat pesisir pantai utara Jakarta.

Pasalnya Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies-Sandi mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 58 Tahun 2018 tentang Badan Pengelolaan Reklamasi, yang diduga kembali akan menjalankan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

Ketua Bidang Kemaritiman dan Agraria PB HMI, Aziz Fadirubun, menilai pemerintahan Anies-Sandi telah melupakan janji kampanyenya dan terbukti memperdagangkan isu reklamasi untuk kepentingan Pilgub saja.

BACA JUGA:  Gedung PRJ Terbakar, Sandiaga: Tidak Ada Korban Jiwa

“Padahal dulu gerakan tolak reklamasi di motori oleh keduanya, tetapi saat ini mereka juga yang mengingkarinya,” kata Aziz lewat rilis yang diterima SERUJI, Rabu (20/6).


Menurut Aziz, dengan menerbitkan Pergub tersebut, kebijakan Anies-Sandi akan menjadi preseden buruk bagi pemerintahan saat ini.

“Rakyat akan semakin tidak percaya dengan janji palsu Gubernur DKI Jakarta, apapun alasannya, kami menolak reklamasi pantai utara,” tegasnya.

PB HMI, lanjutnya, meminta agar Gubernur DKI Jakarta mencabut Pergub Nomor 58 Tahun 2018 tersebut.

BACA JUGA:  Sistem Ganjil-Genap Ditiadakan Selama Libur Lebaran

“Jika Anies-Sandi tidak segera mencabut Pergub tersebut, maka kami akan mengajak masyarakat Jakarta mencabut mandat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya,

Lebih lanjut, Aziz mengatakan, rencananya dalam beberapa hari ke depan PB HMI akan menduduki kantor Gubernur DKI Jakarta sebagai bentuk protes atas dikeluarkannya aturan tersebut.

“Kami memberi waktu 2×24 Jam untuk Anies dan Sandi mencabut Pergub tersebut, bila tidak, PB HMI akan duduki kantor Balaikota DKI Jakarta,” pungkasnya. (ARif R/Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

43 KOMENTAR

  1. Ada apa dengan pb hmi..ada kenaikan tdl listrik sama bbm..diam saja..ini sama bpk anies galak sekali..mengatasnamakan rakyat jakarta pula..rakyat yg mana..jangan menganggap rakyat sekarang bodoh..anda seolah olah berjuang membela rakyat..padahal ada agenda yg tersembunyi yg orang sekarang sdh bisa membaca arahnya kemana…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Kenang Kepsek Semasa Sekolah di SMAN 2 Yogya Yang Wafat, Anies Baswedan: Beliau Teladan

Diantara yang dikenang mantan Menteri Pendidikan ini adalah kebiasaan Pak Anton yang setiap pagi pukul 6.30 selalu menunggu muridnya di depan gerbang sekolah, sambil menyapa dengan hangat.