Pemprov DKI Akan Bangun 10 Taman Baru

0
27
Taman (ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun 10 taman baru secara tersebar di Ibu Kota pada tahun ini.

“Pembangunan taman-taman itu akan dilakukan secara tersebar,” kata Kepala Dinas Kehutanan DKI Djafar Muchlisin di Jakarta, Senin (30/4).

Menurut dia, pihaknya telah mengalokasikan anggaran di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2018 sebesar Rp27 miliar untuk pembangunan taman-taman baru tersebut.

Bersamaan dengan pembangunan taman baru tersebut, pihaknya akan melakukan penataan terhadap sebanyak 11 taman yang sudah ada atau eksisting dengan anggaran sebesar Rp27 miliar.

Djafar mengatakan bahwa pembangunan taman-taman baru tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018 s.d. 2022.

“Semua taman yang dibangun akan mengusung konsep Taman Maju Bersama (TMB). Pembangunan taman-taman baru maupun penataan taman eksisting itu sesuai dengan RPJMD,” katanya .

Ia menyebutkan lokasi 10 taman baru tersebut, yakni di Jalan Assakinah (Pasar Minggu, Jakarta Selatan), Jalan Gunung Balong (Cilandak, Jakarta Selatan), Jalan Kampung Jati (Rambutan, Jakarta Timur), Jalan Kendal (Cilincing, Jakarta Utara), dan Jalan Lapangan Tembak (Jakarta Timur).

Lima taman lainnya di Jalan Madrasah Bawah (Bintaro, Jakarta Selatan), Jalan Penggilingan Baru (Dukuh, Jakarta Timur), Jalan Swakarsa (Pondok Kelapa, Jakarta Timur), Jalan SMU 99 (Cibubur, Jakarta Timur), dan Jalan Kampung Baru (Kembangan, Jakarta Barat). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama