Pemprov DKI Luncurkan Program OK-OCE Export

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Rabu (25/4)  secara resmi meluncurkan Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE) Export.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Program OK-OCE Export dirancang untuk membantu para pengusaha yang baru menjadi peserta OK-OCE untuk dapat memasarkan produk-produknya di pasar digital internasional.

“Sekarang sudah saatnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas, yaitu dengan menjual produk-produknya di pasar internasional,” kata Sandiaga saat peluncuran Program OK-OCE Export di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

BACA JUGA:  AirVisual: Kualitas Udara Jakarta Malam Ini Terpantau Membaik

Menurut dia, dalam pelaksanaan Program OK-OCE Export tersebut memungkinkan produk-produk hasil buatan para peserta OK-OCE dipasarkan di dalam e-commerce yang bersifat global.


“Memang pada dasarnya Program OK-OCE Export merupakan platform yang difasilitasi oleh OK-OCE untuk membantu para pengusaha, terutama UMKM, agar bisa lebih mudah memasuki pasar global. Kami dukung program itu,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk menyukseskan program tersebut, saat ini telah dijalin kemitraan dengan perusahaan e-commerce, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, serta stakeholders lainnya.

BACA JUGA:  Kenang Kepsek Semasa Sekolah di SMAN 2 Yogya Yang Wafat, Anies Baswedan: Beliau Teladan

“Melalui program tersebut, kami menargetkan para peserta OK-OCE bisa meramaikan hingga 10 atau 20 persen pasar e-commerce global. Kalau target itu dapat dicapai, tentu saja akan menjadi prestasi tersendiri,” tutur Sandiaga.

BACA JUGA:  Kenang Kepsek Semasa Sekolah di SMAN 2 Yogya Yang Wafat, Anies Baswedan: Beliau Teladan

Dia pun berharap melalui Program OK-OCE Export, para pengusaha UMKM serta stakeholders lainnya dapat bersinergi dengan lebih strategis dalam rangka meningkatkan daya saing global usaha dan tenaga kerja UMKM sehingga ikut mendukung kinerja ekonomi di DKI Jakarta secara signifikan. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER