Puncak Arus Balik Terminal Kalideres Diprediksi Rabu

0
7
Angkutan mudik (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áKepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain memperkirakan puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada Rabu (20/6) dini hari, atau ketika masa cuti bersama berakhir.

“Puncak arus balik di Terminal Kalideres diperkirakan akan terjadi pada Rabu atau Kamis dini hari, karena pada Kamis (21/6), para aparatur sipil negara (ASN) sudah mulai masuk kerja,” kata Revi di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (18/6).

Menurut dia, pada hari ini masih belum terlihat arus balik atau lonjakan kedatangan para penumpang di Terminal Kalideres. Pihaknya mencatat sejak pukul 00.00 hingga 13.00 WIB, terdapat sebanyak 108 bus yang masuk ke Terminal Kalideres dengan total keseluruhan penumpang 2.044 orang.

“Bus-bus itu sudah tiba sejak dini hari tadi, terutama bus-bus dari Sumatera, pasti langsung masuk ke Terminal Kalideres. Kalau bus-bus dari Jawa, sebelumnya sudah berhenti di Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Grogol, lalu baru masuk ke Terminal Kalideres,” ujar Revi.

Lebih lanjut, dia memperkirakan kondisi arus mudik maupun arus balik di Terminal Kalideres pada musim Lebaran 2018 akan mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan musim Lebaran pada 2017.

“Kalau dibandingkan dengan tahun kemarin, kami perkirakan jumlah arus mudik maupun arus balik di Terminal Kalideres akan sedikit meningkat. Karena saat ini sudah mulai banyak program mudik gratis,” tutur Revi.

Sementara itu, dia mengungkapkan meskipun masa libur cuti bersama sudah hamper berakhir, masih ada warga yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, terutama ke daerah Sumatera.

“Berdasarkan catatan kami, terhitung mulai pukul 00.00 sampai 13.00 WIB, ada sebanyak 79 bus yang diberangkatkan dari Terminal Kalideres dengan jumlah penumpang 593 orang. Kebanyakan warga mudik ke daerah Lampung, Sumatera,” ungkap Revi. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA