Sambut HUT Jakarta ke- 491, Pemprov Selenggarakan Karnaval

0
60
Suasana Jakarta Fair Kemayoran (foto:jakartafair)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyelenggarakan kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta.

“Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-491 Kota Jakarta, kami berencana untuk menggelar Jakarta Karnaval,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (29/6).

Rencananya, menurut dia, Jakarta Karnaval itu akan diselenggarakan pada 8 Juli 2018. Kegiatan tersebut baru digelar pada Juli mengingat HUT DKI Jakarta, yakni pada 22 Juni, masih dalam nuansa Idul Fitri.

“Tahun ini, HUT DKI Jakarta bertepatan dengan momentum Lebaran. Oleh karena itu, kegiatan atau event yang berkaitan dengan HUT DKI Jakarta justru baru akan dilaksanakan pada Juli 2018,” ujar Anies.

Lebih lanjut, dia pun berharap nantinya kegiatan Jakarta Karnaval akan mendapat sambutan positif, sehingga dipadati warga, seiring dengan berakhirnya masa arus mudik dan arus balik Lebaran di ibukota.

“Dalam kegiatan Jakarta Karnaval, kami akan menggelar panggung hiburan rakyat, pertunjukan music dan masih banyak lagi kegiatan hiburan lainnya. Saya berharap acara itu akan meriah,” tutur Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengungkapkan kegiatan Jakarta Karnaval itu akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

“Nantinya, setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, para peserta karnaval akan masuk ke kawasan Monas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di panggung hiburan yang sudah disediakan oleh pihak panitia,” ungkap Tinia. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU