Sandiaga: CFD Bukan Ajang Kegiatan Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan CFD (Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor) adalah milik bersama bukan ajang untuk kegiatan berpolitik.

“CFD itu tempat kita berinteraksi, ruang terbuka yang sangat digunakan secara positif oleh seluruh warga DKI. Dan kita ingin CFD ini milik bersama. CFD ini bukan ajang untuk kegiatan berpolitik,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/4).

Acara CFD sudah ada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016 jadi dia himbau dan akan panggil semua pihak terkait. Terkait dengan pengelolaan CFD, untuk memastikan ke depan tidak meningkat eskalasi penggunaan CFD sebagai ajang atau tempat ruang dimana masing masing kubu menyampaikan pesan – pesan politiknya.

BACA JUGA:  Anies: Kedepankan Peran Satpol PP Perempuan

Hal tersebut adanya acara jalan sehat komunitas pada Ahad (29/4) #2019GantiPresiden menduga ada pihak yang memanfaatkan kegiatan tersebut, sehingga terjadi intimidasi pada warga berkaus #DiaSibukKerja.


Sementara itu, CFD Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Ahad (22/4) ada juga mengenakan kaos yang dibagikan ke peserta.

Di bagian depan atas kaos itu terpampang sebuah tulisan “Jutaan Relawan Dukung JKW” berwarna merah.

“Kita ingin CFD ini fokus untuk kegiatan olahraga, terutama kegiatan mereka pada tiap hari Minggu secara bersama – sama menggalang interaksi antara warga dalam suatu kebersamaan,” kata Wagub.

BACA JUGA:  Pengamat: Ganjil-Genap Jagorawi Pangkas Waktu Tempuh

Dia juga akan memanggil Kesbangpol terkait masalah yang terjadi di CFD. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER