Sandiaga: Harga Bahan Pangan Stabil Selama Lebaran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku senang karena harga bahan pangan sepanjang Ramadhan hingga Lebaran pada tahun ini relatif stabil.

“Kami sangat bersyukur. Bahkan terpantau sampai dengan H+4 Lebaran, stabilitas harga bahan pangan di wilayah DKI Jakarta masih terus terjaga,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/6).

Menurut dia, terkendalinya harga bahan pangan tidak terlepas dari peran seluruh pihak yang sudah turun tangan dan ikut berkolaborasi melalui metode Keroyok, Gerilya dan Urai Satu-Satu.

BACA JUGA:  Polda Metro Periksa FUI Terkait Sembako Maut di Monas

“Keroyok maksudnya capaian itu bukan hanya kerja keras Pemprov DKI saja, tetapi juga Kementerian Pertanian, Bulog, Kementerian Perdagangan, BUMD kluster pangan, asosiasi, koperasi pasar, Satgas Pangan dan masyarakat,” ujar Sandiaga.


Kemudian, dia menuturkan Gerilya maksudnya melakukan peninjauan ke pasar-pasar, BUMD kluster pangan (PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Pasar Jaya dan PD Dharma Jaya), hingga ke daerah sentra produksi atau pemasok bahan pangan.

“Terakhir, metode Urai Satu-Satu yang bermakna upaya memberikan perhatian ekstra terhadap komoditas pangan yang berpotensi bergejolak. Jadi, semua pihak harus bekerja sama,” tutur Sandiaga.

BACA JUGA:  Tiga Motor Ikut Ludes Saat Mess Suku Dinas Kehutanan Jakbar Terbakar

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati mengungkapkan dalam rangka pengendalian harga pangan, pihaknya melakukan pemantauan harga terhadap sejumlah komoditas pangan strategis.

“Kami melakukan pemantauan harga 22 komoditas pangan strategis, diantaranya beras, cabai, bawang merah, daging sapi, daging ayam, telur, bandeng, minyak goreng, tepung terigu dan susu kental manis,” ungkap Sri.

BACA JUGA:  H+3 Lebaran, Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen

Lebih lanjut, dia menambahkan pemantauan tersebut dilakukan secara tersebar di sebanyak 44 pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.  (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER