Sandiaga Imbau Pemudik Atur Keuangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uni mengimbau kepada seluruh pemudik untuk mengatur keuangan jangan sampai mereka menghambur-hamburkan uang saat di kampung halaman.

“Saya minta para pemudik jangan menghambur-hamburkan uang, lebih baik uangnya digunakan unutk membangun perekonomian kampungnya,” kata Sandiaga saat ditemui usai pelepasan mudik gratis Telkomsel di Monas, Jakarta, Selasa (12/6).

Dia mengatakan dana yang ada dapat dimanfaatkan untuk membangun tempat usaha, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:  Penerbangan Jakarta-Narita Wujud Kemudahan Wisata ASEAN

Dia juga meminta pemudik untuk mengajak sanak saudara untuk menjalankan usaha, untuk membangun perekonomian lokal.


“Sehingga di sana tercipta lapangan kerja, jadi pemudik tidak perlu lagi kembali di Jakarta atau membawa saudaranya ke Jakarta,” kata Sandiaga.

Menurut dia, kota Jakarta adalah kota bagi semua masyarakat, tetapi alangkah baiknya jika masyarakat yang ingin datang ke Jakarta memiliki keahlian sehingga nantinya tidak menjadi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Jakarta.

“Saya berharap dengan tumbuhnya ekonomi di kampung, maka masyarakat yang datang ke Jakarta hanya betul-betul yang memiliki kemampuan saja,” kata dia.

BACA JUGA:  Sandiaga Persilahkan Polda Metro Periksa Pegawai Pemprov Terkait Sembako Maut

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lupa beramal dengan memberikan infaq dan sedekah kepada yang membutuhkan. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER