Sandiaga Imbau Warga Cek Kesehatan Sebelum Mudik

0
18
Sandiaga Uno , Wakil Gubernur DKI Jakarta (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga yang hendak mudik ke kampung halaman agar memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu.

“Sebelum mulai melakukan perjalanan ke kampung halaman, saya imbau warga supaya lebih dulu memeriksakan kesehatannya,” kata Sandiaga di Balai Kot, Jakarta Pusat, Rabu (6/6).

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan tersebut sangat penting untuk dilakukan untuk memastikan bahwa para pemudik berada dalam kondisi yang sehat.

“Saya ingin memastikan semua pemudik kesehatannya selalu terjaga. Oleh karena itu, sebelum mudik, tolong periksa kesehatan dulu di puskesmas terdekat,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Korsmedi Priharto menuturkan pemeriksaan awal itu sangat penting, sehingga dapat dilakukan penanganan dini dan cepat oleh petugas medis di tempat-tempat pelayanan kesehatan.

“Dengan begitu, saat melakukan perjalanan jauh akan lebih aman dan nyaman. Pemeriksaan itu bisa meliputi kadar gula darah, hipertensi, dan lain-lain,” tutur Koesmedi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan sebelum pulang ke kampung halaman masing-masing, warga dapat melakukan check up dengan memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.

“Mayoritas warga Jakarta sudah memiliki BPJS Kesehatan. Bagi yang mau check up di puskesmas, sekarang sudah bisa. Jangan lupa kartu BPJS-nya selalu dibawa,” ungkap Koesmedi. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU