Sandiaga: Kasus Pembagian Sembako di Monas Bukan Event Pemprov DKI

0
51
Sandiaga Uno , Wakil Gubernur DKI Jakarta (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kasus pembagian yang dilaksanakan Forum Untukmu Indonesia (FUI) bukan acara Pemprov DKI.

“Pelanggaran pertama panitia menggunakan logo resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tanpa izin. Jadi saya ingin garisbawahi bahwa ini bukan event Pemprov DKI,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

Selain itu, panitia dari Forum Untukmu Indonesia telah menggunakan logo Pemprov DKI Jakarta tanpa izin dalam kegiatan pembagian sembako yang diwarnai kericuhan di Lapangan Monas.

Ia mengharapkan kasus tersebut diusut secara tuntas dan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian.

“Kami menyerahkan 100 persen kepada aparat hukum dalam hal ini Polda Metro Jaya. Untuk tim yang akan dibentuk khusus ini, kita harapkan juga bisa mengusut secara tuntas sesuai dengan harapan ibu Kokom dan ibunda juga dari Mahesa, keluarga dari Mahesa dan Rizki,”

Dengan harapan ada penyelesaian juga dan ada penjelasan yang komprehensif tentang kepergian dan wafatnya dari dua anak muda bangsa ini yang ikut dalam perhelatan festival seni budaya yang diselewengkan menjadi pembagian sembako, katanya.

Baca juga: Polda Metro Selidiki Izin Pembagian Sembako Berujung Maut di Monas

“Tentunya kami akan berkoordinasi terus dengan Polda dan mereka yang memiliki kewenangan,” kata Sandiaga.

Acara pembagian sembako tersebut mengakibatkan dua bocah di bawah umur bernama Rizki Syahputra (10) dan Mahesa Junaedi (12) tewas karena terinjak saat berdesakan dengan orang dewasa. Keduanya merupakan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara.(Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU