Sandiaga: Pengaduan Warga ke Balai Kota Menurun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan jumlah warga yang melaporkan keluhannya ke tempat pengaduan di Balai Kota DKI Jakarta mengalami penurunan.

“Hari ini memantau laporan dari warga yang sudah menurun sangat drastis dan mayoritas mengenai lahan tanah, mengenai statusnya, legalitasnya, juga mengenai rencana pemprov untuk membebaskan,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/4).

Menurut Wagub Jakarta,menurunnya kunjungan warga yang mengadu ke Balkot, adalah karena sudah tertangani kegiatan tersebut di kecamatan setiap Sabtu.

BACA JUGA:  DKI Jakarta Akan Luncurkan Aplikasi Pangan Bersubsidi

“Untuk permasalahan yang sangat inti mengenai lapangan kerja sudah tertangani OK OCE, tapi ada beberapa yang masih terus datang ke sini yang kita akan tangani. Karena memang sekarang ekonomi walaupun terasa sedikit berkembang, lapangan kerja masih susah didapat sementara OK OCE ini terus meningkat,” kata Sandiaga.


Kebutuhan lapangan kerja akan disandingkan dengan pertumbuhan yang ada di OK OCE. Dia melihat bahwa ada sinergi yang bisa dibangun disini sehingga lapangan kerja bisa terbuka lebih masif lagi.

“Untuk periode 6 -12 bulab ke depan begitu ‘ramp up’ dari OK OCE ini mencapai 40.000 peserta, mudah – mudahan dalam waktu satu-dua bulan ini,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:  Anies-Sandi Gelar Halal Bihalal dengan Jajaran PNS Pemprov DKI

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta menargetkan ada sekitar 40.000 wirausahawan baru di ibu kota melalui program OK OCE (One Kecamatan One Center Entrepreneurship) atau satu kecamatan satu pusat kewirausahaan.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Tinjau Posko PPDB Online

Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran Rp81 miliar untuk penyelenggaraan program OK OCE pada 2018 yang akan digunakan untuk pelatihan. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER