Sandiaga Tinjau Gudang Beras di Cipinang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno pada Rabu (16/5) meninjau gudang beras di Cipinang untuk memastikan stok pangan di Jakarta aman selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Jadi ‘clear’ dari Kementerian Pertanian stok cukup, aman dan melebihi dua kali lipat. Jadi kita kirim pesan yang jelas kepada pasar bahwa stok aman,” kata Sandiaga di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (16/5).

Wagub Jakarta menjelaskan pasokan beras yang akan digelontorkan ke pasaran untuk mengamankan stok bulan Ramadan dan Lebaran sebesar Rp200 miliar.

BACA JUGA:  Jakarta Diserbu Pendatang Usai Lebaran, Ini Imbauan Anies

“Suplai yang akan dilakukan distribusinya terbuka semua nggak boleh semua harga nggak terantisipasi. Saya pastikan akhir Syaban menuju ke hari raya Idul Fitri stok cukup, kedua lancar dan harga stabil,” kata Sandiaga.


Selain itu, mutunya juga yang prima yang diawasi. Tidak boleh ada yang mutunya dibawah standar. Sandiaga akan terus-menerus atau all out untuk melakukan pemantauan bahan baku yang selalu bergejolak dan ini ingin dipatahkan sekarang.

“Jelajah distribusi pangan Jakarta, kita akan mulai satu per satu. Bazar akan kita dorong, bulan April kemarin kita deflasi. Harga bahan pangan turun. Kita ingin menjaga harga bulan Mei ini dipatahkan bulan Juni-Juli mitos harga naik,” kata Wagub.

BACA JUGA:  YLKI Minta PLN Beri Kompensasi Atas Kerugian Konsumen Akibat Listrik Padam Panjang

Dia juga perintahkan agar alokasi beras untuk masyarakat prasejahtera mutunya harus bagus dan jangan jelek.

BACA JUGA:  Sandiaga Kukuhkan 780 PNS Pemprov DKI

“Untuk masyarakat sejahtera, beras mutunya harus bagus, jangan mentang – mentang prasejahtera dikasih yang kurang bagus,” kata Sandiaga.

Wagub juga memantau pasokan daging, susu dan ikan untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER