Sembilan Terminal Berangkatkan Puluhan Ribu Pemudik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mencatat sebanyak 89.404 pemudik telah diberangkatkan dari sembilan terminal angkutan Lebaran yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

“Kami mencatat, terhitung sejak 7 sampai 11 Juni 2018, sudah ada sebanyak 89.404 pemudik yang diberangkatkan dari sembilan terminal angkutan Lebaran. Semuanya diangkut dengan 5.250 bus,” kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Rabu (13/6).

Menurut dia, puluhan ribu pemudik dengan berbagai tujuan tersebut diberangkatkan melalui empat terminal utama dan lima terminal bantuan yang sudah disiapkan oleh Pemprov DKI selama musim libur Lebaran.

BACA JUGA:  Sandiaga: Stok Bahan Pokok di Jakarta Aman

Empat terminal utama itu, yakni Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjung Priok dan Terminal Pulogebang. Sedangkan lima terminal bantuan itu, yakni Terminal Pinang Ranti, Terminal Muara Angke, Terminal Grogol, Terminal Lebak Bulus dan Terminal Rawamangun.


Sementara itu, dia menuturkan terhitung hingga H-4 Lebaran atau pada Senin (11/6), pihaknya belum melihat adanya lonjakan pemudik yang pulang ke kampung halamannya masing-masing dengan menggunakan kereta api.

“Sejak Ahad (10/6) hingga Selasa (12/6) kemarin, jumlah pemudik yang diberangkatkan dari tujuh stasiun kereta api yang telah disiapkan baru mencapai 399 orang. Para pemudik itu diangkut dengan 47 rangkaian kereta,” tutur Andri.

BACA JUGA:  Pemudik Mulai Padati Stasiun Pasar Senen

Lebih lanjut, dia mengungkapkan lonjakan jumlah pemudik yang menggunakan jalur udara lebih signifikan dengan total mencapai 48.904 orang, terhitung sejak Ahad (10/6) hingga Senin (11/6).

BACA JUGA:  Masyarakat DKI Jakarta 20 Persen Alami Permasalahan Kejiwaan

Dia pun memastikan pihaknya akan terus mengawal kelancaran arus mudik selama musim libur Lebaran tahun ini dengan mengerahkan lebih banyak petugas di terminal, stasiun, pelabuhan maupun bandara.

“Selama musim mudik Lebaran, kami fokus menjaga keamanan dan ketertiban arus mudik demi kenyamanan para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing,” ungkap Andri. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER