Soal Video Pria Yang Ancam Bunuh Dirinya, Begini Tanggapan Anies Baswedan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang berkata-kata kasar dan mengancam akan membunuh sejumlah pihak, beredar luas di media sosial sejak Kamis (25/7).

Sepanjang durasi video yang lebih kurang empat menit, pria tersebut mengumbar kata-kata kasar dalam mengkritik Anies Baswedan.

Dalam video yang tidak diketahui dimana lokasi pengambilannya tersebut, si pria  mengancam akan membunuh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Sayang lu, ada hukumnya. Kalau nggak ada hukum, lu deretan orang-orang yang akan gua bunuh lu; Rizieq Syihab, Amien Rais, termasuk lu (Anies Baswedan),” kata pria yang mengenakan kaca mata hitam dalam video tersebut.

BACA JUGA:  SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Pria yang mengancam Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lewat videonya yang beredar luas. (foto:capture)

Anies Baswedan yang mengaku telah menerima video tersebut, tidak terlalu ambil pusing dengan ancaman yang ditujukan pada dirinya itu. Anies menganggap apa yang disampaikan pria tersebut sebagai pendapat dan pandangan terhadap dirinya.

“Ini era keterbukaan, siapa saja boleh mengungkapkan pendapatnya, pandangannya, tidak ada yang melarang dan kita semua nanti malah bisa memiliki penilaian objektif atas apa yang dikatakan,” kata Anies di Jakarta, Jumat (26/7).

Gubernur DKI Jakarta ini juga tidak berniat melaporkan pria tersebut ke pihak kepolisian, karena masih banyak pekerjaan yang jauh lebih penting yang harus ia kerjakan di Jakarta.

BACA JUGA:  Anies Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya Selama Libur Lebaran

“Saya tidak merasa terganggu dan kita terus kerja urus Jakarta apapun yang dikatakan orang tugas kita adalah menjalankan semua rencana gitu saja,” tukasnya.

BACA JUGA:  Petugas Berlakukan Contraflow Tol Jakarta-Cikampek

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.