Soal Video Pria Yang Ancam Bunuh Dirinya, Begini Tanggapan Anies Baswedan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang berkata-kata kasar dan mengancam akan membunuh sejumlah pihak, beredar luas di media sosial sejak Kamis (25/7).

Sepanjang durasi video yang lebih kurang empat menit, pria tersebut mengumbar kata-kata kasar dalam mengkritik Anies Baswedan.

Dalam video yang tidak diketahui dimana lokasi pengambilannya tersebut, si pria  mengancam akan membunuh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Sayang lu, ada hukumnya. Kalau nggak ada hukum, lu deretan orang-orang yang akan gua bunuh lu; Rizieq Syihab, Amien Rais, termasuk lu (Anies Baswedan),” kata pria yang mengenakan kaca mata hitam dalam video tersebut.

BACA JUGA:  Sistem Ganjil-Genap Ditiadakan Selama Libur Lebaran
Pria yang mengancam Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lewat videonya yang beredar luas. (foto:capture)

Anies Baswedan yang mengaku telah menerima video tersebut, tidak terlalu ambil pusing dengan ancaman yang ditujukan pada dirinya itu. Anies menganggap apa yang disampaikan pria tersebut sebagai pendapat dan pandangan terhadap dirinya.

“Ini era keterbukaan, siapa saja boleh mengungkapkan pendapatnya, pandangannya, tidak ada yang melarang dan kita semua nanti malah bisa memiliki penilaian objektif atas apa yang dikatakan,” kata Anies di Jakarta, Jumat (26/7).

Gubernur DKI Jakarta ini juga tidak berniat melaporkan pria tersebut ke pihak kepolisian, karena masih banyak pekerjaan yang jauh lebih penting yang harus ia kerjakan di Jakarta.

BACA JUGA:  Anies Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya Selama Libur Lebaran

“Saya tidak merasa terganggu dan kita terus kerja urus Jakarta apapun yang dikatakan orang tugas kita adalah menjalankan semua rencana gitu saja,” tukasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER