Terungkap, Selain Catut Logo DKI, Forum Untukmu Indonesia Langgar Kesepakatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah sebelumnya ramai diperbincangkan di media sosial, akhirnya terungkap panitia dari Forum Untukmu Indonesia yang melaksanakan pembagian sembako yang ricuh di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (28/4) lalu, mencatut logo Pemprov DKI Jakarta.

“Pelanggaran pertama panitia menggunakan logo resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tanpa izin. Jadi saya ingin garisbawahi bahwa ini bukan event Pemprov DKI,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno usai bertemu dengan Panitia Forum Untuk Indonesia di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/4) malam.

Kedua, lanjut Sandiaga, pelaksanaan kegiatan tersebut tidak sesuai dengan kesepakatan awal yaitu tanpa ada kegiatan pembagian sembako. “Dan ini sudah tidak disetujui dari awal oleh kami dari Pemprov DKI,” tegasnya.

“Ketiga bahwa panitia tidak bertanggungjawab kepada kebersihan taman dan prasarana, serta kegiatan di sekeliling area Monas,” ujar Wagub.

BACA JUGA:  Pemprov DKI-BKM Tingkatkan Pelayanan Perizinan

“Keempat tentunya kenyamanan dari pengunjung dan terjadi penumpukan pengunjung yang tidak diantisipasi dengan baik, dan tidak terkoordinasi dengan baik. Dan terakhir panitia tidak dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban,” jelas Sandiaga.

Mengenai pencatutan logo Pemprov DKI Jakarta, ditegaskan oleh Sandiaga bahwa Pemprov DKI akan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

Dijelaskan juga oleh Sandiaga bahwa Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya mengeluarkan izin pada panitia dengan maksud baik, karena proposalnya ini terlihat sangat kredibel.

“Proposalnya mencantumkan akan memecahkan rekor untuk menari karena berkaitan dengan hari Tari Internasional, diharapkan ini bisa mengangkat pariwisata.” jelasnya.

Terkait adanya acara pembagian Sembako, Sandiaga menegaskan bahwa Pemprov DKI telah menolak dari awal rencana tersebut dengan tidak memberi izin.

BACA JUGA:  Sistem Ganjil-Genap Ditiadakan Selama Libur Lebaran

“Awalnya ada usulan pasar murah. Tapi kita sudah sampaikan area Monas itu tidak boleh digunakan untuk transaksi. Dan akhirnya mereka mengajukan sembako, secara tegas, Dinas Pariwisata dan Budaya maupun kepala UP Monas sudah menyatakan tidak memperkenankan tapi tetap dilakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Polri Imbau Korban Intimidasi CFD Sebaiknya Melapor

Selain itu, lanjut Sandiaga, Pemprov DKI akan meminta pertanggungjawaban dari panitia, karena saat ini jumlah sampah di area Monas akibat dari kegiatan tersebut mencapai lebih dari 70 ton.

“Baru sampai siang, akhirnya UP Monas meminta bantuan dari Dinas LH. Dan ini tentunya kita bayar mereka lembur, Alhamdulillah tidak ada sarana prasarana yang rusak. Taman, biasa tidak ada, tapi karena sampah yang berserakan ini,” kata Wagub. (ARif R/Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

108 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Kenang Kepsek Semasa Sekolah di SMAN 2 Yogya Yang Wafat, Anies Baswedan: Beliau Teladan

Diantara yang dikenang mantan Menteri Pendidikan ini adalah kebiasaan Pak Anton yang setiap pagi pukul 6.30 selalu menunggu muridnya di depan gerbang sekolah, sambil menyapa dengan hangat.