Tidak Hanya Mengimbau, Gubernur Anies Turut Kerja Bakti Bersama Warga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta peduli terhadap lingkungan dan mampu mengelola sampah dengan baik, guna menghadirkan lingkungan DKI Jakarta yang bersih, nyaman, sehat dan asri.

Hal itu disampaikan Anies saat terjun langsung dalam kegiatan gerebek kerja bakti di Jalan Nanas RT. 04, RT 06 RW 10, Kelurahan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, Ahad (6/5) pagi.

Anies berbaur bersama warga dan Petugas Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) setempat, membersihkan sampah di gorong-gorong dengan menggunakan rompi dan sepatu boots Dinas Kebersihan.

“Pagi ini ada gerebek sampah di Utan Kayu. Jadi kita warga Jakarta harus mengelola sampah dengan baik. Sisa itu ada sebagian yang bisa di daur ulang dan sebagian ada yang harus dibuang. Kita bersihkan gorong-gorong, karena saluran air kita banyak sampah yang harus dibersihkan supaya alirannya bisa berjalan dengan baik,” kata Anies, usai kerja bakti.

BACA JUGA:  Pengunjung Ancol Tembus 60 Ribu H+1 Lebaran

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta kerja Bakti bersama warga Utan Kayu, Jakarta, Ahad (6/5/2018). (foto:Fb)

Gubernur berpesan kepada warga agar selalu membuang sampah pada tempatnya agar tidak timbul masalah lingkungan hidup yang berkelanjutan di Jakarta.

“Nah, jika harus dibuang, buang lah ditempat yang benar sehingga tidak menimbulkan masalah. Harapannya supaya kita semua bisa kelola sampah di rumah dan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan ini berharap, kegiatan gerebek sampah atau gerebek kerja bakti ini menjadi kegiatan rutin di wilayah DKI Jakarta untuk menumbuhkan budaya hidup bersih, sehingga terwujud lingkungan yang bersih, nyaman, sehat dan asri.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta kerja Bakti bersama warga Utan Kayu, Jakarta, Ahad (6/5/2018). (foto:Fb)

“Membersihkan sampah itu yang paling penting membuangnya di tempat yang sudah disediakan. Sehingga kita tak harus lagi membersihkannya di gorong-gorong, saluran air, atau di pinggir jalan. Tetapi kita juga bisa mengelola sampah sejak masih di rumah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Polda Metro Siapkan Pengalihan Arus Saat May Day
BACA JUGA:  Sandiaga Ajak Pendatang Ikut Program OK-OCE

Anies juga berharap kesadaran muncul dalam setiap diri individu dan rasa kepekaan yang tinggi terhadap pengelolaan sampah yang baik. Serta adanya kemauan bersama dan berinisiatif menjaga kebersihan guna mewujudkan lingkungan Jakarta yang sehat.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta kerja Bakti bersama warga Utan Kayu, Jakarta, Ahad (6/5/2018). (foto:Fb)

“Bila kita melihat lingkungan ada sampah, maka jangan tanya siapa yang membuangnya, tapi ambil sampahnya dan bersihkan. Karena siapa pun yang membuang, dia akan memberikan masalah. Jadi, sama-sama kita bersihkan, sembari mengelola sampah yang bisa kita daur ulang,” harap Gubernur.

Kehadiran Anies yang tidak diduga-duga membuat warga yang saat itu sedang bekerja bakti dan PPSU setempat yang tengah melaksanakan tugasnya kaget. Spontan usai kerja bakti warga mengambil kesempatan berfoto bersama Gubernur Anies. (ARif R)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER