Peduli Pendidikan Yatim Dhuafa, PKPU HI Launching HOME Learning Center

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018, PKPU Human Initiative (PKPU HI) meresmikan program “HOME” (Hug, Opportunity, Mentality, Education). Program yang telah berjalan sejak Februari 2018 ini memang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan akademik, life skill, dan karakter para siswa khususnya anak-anak yatim dan dhuafa.

Program pembinaan yang diterapkan di HOME Learning Center meliputi kelas PDP (Personal Development Program), English conversation, Matematika, Kreativitas, dan Desain grafis. Learning Center ini aktif dibuka setiap hari Senin sampai Jum’at pukul 9 pagi sampai 7 malam.

“HOME Learning Center didesain sebagai sebuah rumah yang menghadirkan kehangatan dan penuh kasih sayang dalam mengupayakan pengoptimalan tumbuh kembang anak agar menjadi pribadi unggul,” terang Sumarna selaku Manager Initiative for Children dalam sambutannya.

“Para siswa dididik agar memiliki karakter unggul seperti jujur, disiplin, bertanggung jawab, sopan, percaya diri agar menjadi bekal saat hidup bermasyarakat di masa mendatang,” tambah Sumarna.

BACA JUGA:  IHA Distribusikan Bantuan Kemanusiaan di Myanmar

Bertempat di Jalan Raya Inpres No.3 Jakarta Timur, pelaksanaan launching HOME Learning Center dapat berjalan lancar. Turut hadir dalam peresmian ini Direktur Program PKPU Human Initiative Tomi Hendrajati, Lurah, Perwakilan Polesk setempat, Pembina Yayasan, Kepala Sekolah dan guru-guru serta para orang tua siswa.

“Adik-adik penerima manfaat Program HOME Learning Center terlihat sangat antusias dan senang”, terang Mughni, salah satu Tim Panitia Pelaksana.

Acara Launching HOME Learning Center ini semakin meriah dengan penampilan unjuk bakat dari siswa-siswi PM, dengan menampilkan tarian daerah Betawi, aksi seni pencak silat, dan menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris.

“Seru banget kak acara hari ini. Bikin jadi makin akrab sama temen-temen yang sebelumnya aku nggak kenal, tampil bareng juga,” ujar salah seorang peserta PM Program HOME, Adinda Fitri.

BACA JUGA:  IHA Distribusikan Bantuan Kemanusiaan di Myanmar
BACA JUGA:  IHA Distribusikan Bantuan Kemanusiaan di Myanmar

Dengan didampingi oleh para pengajar dan didukung oleh kontribusi sukarelawan yang kompeten di bidangnya, sampai saat ini kegiatan belajar di HOME Learning Center dapat berjalan baik.

Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap hari dan terbuka bagi anak-anak yatim dan dhuafa sekitar. HOME Learning Center tidak hanya sekedar memberikan bimbingan belajar akademik, melainkan juga bimbingan akhlak dan nilai-nilai kehidupan yang mungkin belum diperoleh secara utuh dari rumah dan sekolah. Sampai saat ini, antusias para pendaftar semakin tinggi. Hal ini menandakan bahwa orang tua yatim dan dhuafa juga tetap ingin memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anaknya. (PKPU/Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.