KPU Bogor Mulai Distribusikan Surat Suara Pilgub

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, mulai mendistribusikan surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ke tiap kecamatan, Sabtu (23/6).

“Hari ini distribusi logistik ke PPK dimulai, prioritas surat suara Pilgub, karena baru ini yang siap didistribusikan,” kata Komisioner Divisi Logistik dan Keuangan, Edy Kholki Zaelani.

Ia mengatakan, total jumlah surat suara Pilgub Jabar yang disalurkan sebanyak 692.032 lembar ditambah 2,5 persen cadangan.

Seluruh surat suara telah siap didistribusikan keenam kecamatan di Kota Bogor. Hari ini baru tiba di Kecamatan Bogor Tengah. Dibutuhkan waktu tiga hari untuk menyortir dan mendistribusikan surat serta kotak suara ke seluruh TPS.

BACA JUGA:  Abaikan Anjuran KPK, Pemkot Bogor Izinkan Mobdin Dipakai Mudik

Setelah distribusikan ke kecamatan, tiap-tiap PPK akan melakukan penyortiran untuk dimasukkan ke dalam kotak suara, sebelum didistribusikan ke 68 kelurahan.

“Setelah dimasukkan dalam kotak suara, didistribusikan langsung ke 1.785 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada,” katanya.

Edy mengatakan, saat ini KPU Kota Bogor masih menunggu pengiriman formulir untuk pengisian berita acara dan rekapitulasi yang belum diterima dari percetakan.

Kendala ini diatasi dengan manajemen logistik diprioritaskan satu-satu dimulai dengan mendistribusikan surat suara Pilgub terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Untuk surat suara Pilwakot Bogor dilaksanakan setelah pendistribusian surat suara Pilgub Jawa Barat selesai dilaksanakan.

“Pendistribusian dilakukan satu-satu, supaya tidak tercampur. Kita selesaikan terlebih dahulu Pilgub, karena membutuhkan pemilahan dan penyortiran dikarenakan formulirnya belum lengkap,” kata Edy.

Edy menegaskan, keterlambatan pengiriman formulir tersebut terjadi karena libur Lebaran, sehingga pendistribusian dari percetakan terlambat. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi distribusi logistik ke tingkat PPK, PPS dan TPS.

BACA JUGA:  Akhirnya Polisi Bentuk Tim Usut Kasus Tewasnya Anak di Acara Pembagian Sembako

“Pendistribusian juga mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap,” kata Edy. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.