Akhirnya Polisi Berhasil Bekuk Spesialis Pencuri Rumah Kosong

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Seorang pencuri spesialis rumah kosong berhasil dibekuk anggota Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, setelah berstatus buron sejak Januari 2018.

“Namun dua pelaku lain masih buron dalam pengejaran kami,” kata Kepala Satreskrim Polrestro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Jairus Saragih di Bekasi, Jumat (22/6).

Menurut dia, pelaku berinisial SP (41) adalah warga Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang sudah diburu sejak, lima bulan terakhir.

Pelaku pada saat itu dilaporkan berhasil membobol rumah kosong milik korbannya bernama Hasbi Hasan di Jalan Dewi Sartika, Kota Bekasi pada Januari 2018.

BACA JUGA:  Karena Dimasukkan ke Group LGBT, Paulus Nekat Bunuh Rekannya

Namun aksinya itu belum berhasil digagalkan dan ditangkap karena pelaku bersama komplotannya kerap berpindah tempat persembunyian.

Namun sepekan jelang Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi, personel Satreskrim Polrestro Bekasi Kota mengintensifkan kegiatan patroli dengan mengintai tempat tinggal pelaku di Tambun.

“Kami meyakini, pada momentum Lebaran pelaku akan pulang menemui keluarganya dan dugaan kami tepat, begitu sampai rumah, langsung kami amankan tanpa perlawanan,” katanya.

Di rumahnya, pelaku menunjukkan sisa barang jarahan berupa puluhan jam tangan berbagai merek dan puluhan cincin berhias batu akik.

Adapun perhiasan emas yang dijarah dari rumah korban, langsung dijual usai beraksi dan uangnya dibagi tiga dengan pelaku lainnya.

BACA JUGA:  Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Pencuri Rumah Kosong

“Pelaku berbagi tugas dengan dua rekan lainnya saat beraksi. Yang tertangkap ini mengintai rumah lalu saat dipastikan aman, menjebol pintu dengan cara didobrak. Baru kemudian menjarah barang-barang berharga di rumah korbannya,” katanya.

BACA JUGA:  Polisi Duga Pembunuhan Ali Rahman Terkait Hubungan Sesama Jenis

Jairus mengatakan, aksi pencurian di rumah kosong baru sekali dilakoni SP, namun keterangan tersebut masih didalami, termasuk seputar kemungkinan lokasi persembunyian dua pelaku buron.

“Tersangka kami jerat pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” katanya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Kenang Kepsek Semasa Sekolah di SMAN 2 Yogya Yang Wafat, Anies Baswedan: Beliau Teladan

Diantara yang dikenang mantan Menteri Pendidikan ini adalah kebiasaan Pak Anton yang setiap pagi pukul 6.30 selalu menunggu muridnya di depan gerbang sekolah, sambil menyapa dengan hangat.