KPAI Dalami Kasus Oknum Guru Cabul di Depok

DEPOK, SERUJI.CO.ID – Komisi Perlindungan Anaik Indonesia (KPAI) menurunkan tim untuk melakukan pengawasan langsung ke kepolisian untuk mendalami kasus oknum guru cabul sekaligus meminta progres penanganan kasusnya oleh Polresta Depok.

“KPAI juga akan bertemu pelaku untuk mendalami profile guru sebelum dan selama menjadi pendidik,” kata Ketua KPAI Susanto, di Polresta Depok, Senin (11/6).

Ia mengatakan KPAI juga akan mendalami modus yang dilakukan, selain untuk kepentingan pendalaman kasus juga untuk mengetahui tren modus terkini yang dilakukan terduga pelaku.

BACA JUGA:  Polisi Bekasi Ringkus Dua Pengusaha Miras Ilegal

Hal ini penting diketahui publik agar meningkatkan kewaspadaan sekolah. Sekolah sejatinya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi peserta didik.


“Info yang diperoleh KPAI menunjukan dugaan kuat bahwa pelaku melakukan perbuatan tidak senonohnya saat kegiatan belajar mengajar berlangsung di dalam kelas,” ujarnya.

Sementara itu Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti menambahkan bahkan setiap pelajaran Bahasa Inggris terduga pelaku informasnya memisahkan anak-anak perempuan dan anak laki-laki di dua kelas yang berbeda.

BACA JUGA:  Akhirnya Polisi Berhasil Bekuk Spesialis Pencuri Rumah Kosong

Untuk itu KPAI setelah liburan Idul Fitri akan mendalami lebih jauh mengapa pihak sekolah tidak curiga dengan pemisahan kelas ini.

KPAI juga menghimbau teman-teman media untuk tidak menyebutkan nama sekolah ketika menulis berita.

“Walau bagaimanapun kita harus melindungi hak-hak anak yang bersekolah di sana untuk terus bersekolah dengan nyaman tanpa stigma,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Jakbar Selidiki Enam Korban Tewas Akibat Miras Oplosan

Sebelumnya diberitakan oknum guru bahasa Inggris di sekolah dasar negeri Kota Depok diduga melakukan pencabulan terhadap puluhan siswa pria. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER