Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Pencuri Rumah Kosong

BEKASI, SERUJI.CO.ID –  Kepolisian Sektor Bantargebang Kota Bekasi, Jawa Barat, menembak satu dari dua pelaku spesialis pencuri rumah kosong pada musim mudik Lebaran 2018.

“Tersangka berinisial EF (28) terpaksa ditembak betis kirinya karena melawan petugas saat ditangkap. Sementara rekannya berinisial I (34) langsung menyerah saat melihat EF tertembak,” kata Kapolsek Bantargebang Kompol Siswo di Bekasi, Senin (11/6).

Menurut dia, EF ditembak saat polisi tengah melakukan pengembangan kasus pascapenangkapan I usai membobol rumah korban, Iman Santoso (43) di Perumahan Pondok Timur Indah RT 06/15, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi pada Jumat (8/6).

BACA JUGA:  Polres Bogor Temukan Makanan Berformalin

Kepada polisi, I kemudian memberitahu tempat persembunyian EF di wilayah Bantargebang, namun saat rumah kontrakannya digrebek, EF melakukan perlawanan dan berusaha kabur.


“Tembakan peringatan sudah kita lakukan. Namun diacuhkan pelaku, sehingga kita ambil tindakan tegas terukur dengan menembak betisnya sampai dia ambruk,” ujarnya.

Siswo mengatakan, EF merupakan residivis dengan kasus yang sama melalui jaringan yang sudah berjalan sejak 2014 di wilayah hukum Bekasi dan Jakarta.

“Uang hasil kejahatan digunakan untuk foya-foya dan kebutuhan hidup,” ungkapnya.

BACA JUGA:  KPAI Dalami Kasus Oknum Guru Cabul di Depok

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER