Pemudik Motor Jadi Korban Penjambretan di Bekasi

BEKASI, SERUJI.CO.ID –  Dua pemudik berkendara sepeda motor tujuan Indramayu menjadi korban penjambretan saat melintas di sekitar lingkungan Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/6) dini hari, saat tengah memantau peta digital melalui ponsel pintarnya.

“Korban bernama Mayang Puspita (22) dan rekannya Rika Amalana (23) warga Indramayu dijambret pukul 23.50 WIB,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Selasa (12/6).

Menurut dia, korban dirampas ponselnya di sekitar simpang Rumah Sakit Bella Jalan Ir H Djuanda Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur yang berjarak sekitar 100 meter dari Terminal Induk setempat.

BACA JUGA:  Polisi Bekasi Ringkus Dua Pengusaha Miras Ilegal

Kronologis kejadian berlangsung saat korban berboncengan naik sepeda motor dalam perjalanan mudik dari Jakarta ke Indramayu.


Sesampainya di TKP, kata Erna, korban Mayang mengeluarkan ponsel pintarnya untuk memantau peta digital tepat saat lampu merah menyala.

“Namun tiba-tiba ponsel korban diambil pelaku yang naik sepeda motor dari arah belakang korban,” katanya.

Setelah merampas ponsel, pelaku berusaha memutar arah sepeda motor, namun oleh korban pelaku diteriaki maling.

Pelaku yang berjenis kelamin laki-laki itu gugup kemudian sepeda motor yang dikemudikan pelaku ditabrak oleh sepeda motor korban hingga terjatuh.

BACA JUGA:  Penyelundup Satu Ton Sabu Asal Taiwan Akan Hadapi Vonis

“Selanjutnya pelaku yang berusaha melarikan diri ditangkap oleh sejumlah anggota Linmas dan masyarakat yang berpartisipasi dalam pengamanan arus mudik Lebaran,” katanya.

BACA JUGA:  Polisi Bekasi Ringkus Dua Pengusaha Miras Ilegal

Dikatakan Erna, pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Bekasi Timur, sementara korbannya tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bella karena menderita shock. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER