Polda Metro Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Ekstasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan 25.000 butir ekstasi asal Jerman berukuran “jumbo” yang akan dipasarkan di wilayah Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

“Ekstasi ini berukuran jumbo yang kemungkinan akan pecah dua,” kata Kepala Subdirektorat II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander di Jakarta Rabu (30/5).

AKBP Dony menuturkan ekstasi asal Jerman itu memiliki berat sekitar 0,4 gram per butirnya padahal berat pil ekstasi biasanya 0,2 gram per butir.

BACA JUGA:  Polda Metro Ungkap Praktik SPBU Curang

Dony membeberkan kronologis pengungkapan barang haram itu berawal informasi dari Kantor Pos Indonesia dan Ditjen Bea Cukai yang menerima kiriman barang paket berupa makanan ringab mencurigakan.


Dony menuturkan pengirim mencantumkan alamat tujuan ke Jalan Ahmad Yani Gayungan Surabaya, Jawa Timur.

“Kita periksa ternyata di dalam paket tersebut berisi 25.000 butir ekstasi,” ungkap Dony.

Kemudian, anggota Polda Metro Jaya mengembangkannya dengan cara membuntuti pengiriman paket dan mengamankan dua tersangka berinisial FS dan SNL.

BACA JUGA:  Pemudik Motor Jadi Korban Penjambretan di Bekasi

Petugas juga menangkap tiga tersangka berinisial AD, BKN dan LKT berdasarkan keterangan FS dan SNL yang sebelumnya sudah ditahan.

Dony mengatakan pelaku pengiriman ekstasi Jakarta dan Surabaya tersebut menjadi target operasi sejak Februari 2018.

BACA JUGA:  Polda Metro Ungkap Praktik SPBU Curang

Dari keterangan para tersangka, ekstasi ukuran besar itu dipasarkan seharga Rp500.000 per butir di wilayah Jakarta dan Surabaya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER