Polisi Bekasi Ringkus Dua Pengusaha Miras Ilegal

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Kriminal Polrestro Bekasi Kota, Jawa Barat, meringkus dua pengusaha minuman keras ilegal yang menggelar barang dagangannya di Kecamatan Rawalumbu, Kamis (17/5).

“Tersangka atas nama Sandrat Silalahi (41) dan Vinsensius Evando (16),” kata Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih di Bekasi, Jumat (18/5).

Tersangka Visensus ditangkap polisi di rumahnya Perumahan Pondok Timur Indah 2 RT05 RW02 Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, sekitar pukul 15.30 WIB.

Sementara tersangka Sandrat ditangkap di Toko Silalahi Pengasinan Kelurahan Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada waktu yang bersamaan.

BACA JUGA:  Polisi Bekasi Tangkap Sopir Angkot Curi Motor

Menurut dia, penangkapan kedua tersangka berkat laporan dari masyarakat setempat yang resah dengan aktivitas penjualan miras di lingkungan mereka.

“Anggota kami melakukan observasi tempat kejadian perkara (TKP) berkat laporan dari warga sekitar, lalu melakukan penggerebekan dan menemukan sejumlah barang bukti,” katanya.

Dalam proses penggerebekan itu, kata Jarius, kedua tersangka tidak bisa memperlihatkan surat izin berjualan minuman keras dari instansi terkait.

Dari lokasi penangkapan, polisi menyita Bir Anker sebanyak 7 dus isi 84 botol dan bir hitam Guinnes 2,5 krat atau 40 botol yang disita dari Toko Silalahi.

BACA JUGA:  Karena Dimasukkan ke Group LGBT, Paulus Nekat Bunuh Rekannya

Sedangkan dari rumah tersangka Vinsensius polisi menyita Bir Angker sebanyak 59 dus, Bir Angker Stout 25 dus, dan Bir Guinnes enam dus.

BACA JUGA:  Karena Dimasukkan ke Group LGBT, Paulus Nekat Bunuh Rekannya

“Tersangka Sandrat dan Vinsensius patutu diduga melakukan tindak pidana pelanggaran Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2009 tentang minuman keras dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara, namun khusus tersangka di bawah umur (Vinsensius) kita limpahkan kepada lembaga yang berwenang, ” katanya. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER