Polisi Bekasi Tangkap Sopir Angkot Curi Motor

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Kriminal Polrestro Bekasi Kota, Jawa Barat menangkap seorang sopir angkutan kota (angkot) yang menjadi pencuri spesialis sepeda motor di Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.

“Pelaku bernama Arif Firmansyah alias Kubot (33). Pelaku sudah beraksi sebanyak 34 kali di wilayah Jabodetabek, terutama di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih, di Bekasi, Jumat (29/6).

Dia mengatakan, pihaknya juga tengah mengintai seorang DPO (buron) bernama Rendi yang merupakan rekan pelaku dalam beraksi.

BACA JUGA:  Polres Bogor Temukan Makanan Berformalin

Rendi diketahui kabur ke arah Karawang, Jawa Barat dan dalam proses pengejaran pihaknya.


“Kedua pelaku sama-sama sopir angkot yang biasa mangkal di seputaran Kranji, Bekasi Barat. Jadi sembari menarik angkot, mereka juga melakukan pengintaian rumah yang akan menjadi sasaran pencurian sepeda motor,” katanya lagi.

Dalam aksinya, Arif bertugas sebagai eksekutor, sedangkan Rendi memiliki tugas sebagai pengawas situasi.

Kedua pelaku biasa menyasar korbannya di lingkungan permukiman padat penduduk.

“Mereka beroperasi di saat masyarakat tengah tertidur pulas, pada dini hari hingga menjelang subuh,” katanya pula.

BACA JUGA:  Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Pencuri Rumah Kosong

Polisi menyita dua buah kunci T berikut empat buah mata kuncinya, dua unit sepeda motor hasil curian serta beberapa unit telepon genggam.

Tersangka saat ini, dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.